Ini Penyebab Satya Wacana Hanya Menang Tipis Melawan Pasific Cesar

153
SEMPAT TERTINGGAL: Pemain Satya Wacana Salatiga, Bryan Adha Elang tampil di laga ketat versus Pasific Cesar Surabaya kemarin. (ISTIMEWA)
SEMPAT TERTINGGAL: Pemain Satya Wacana Salatiga, Bryan Adha Elang tampil di laga ketat versus Pasific Cesar Surabaya kemarin. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.ID, SALATIGA – Pertandingan seru dilakoni Satya Wacana Salatiga (SWS) di game kedua pool A Piala Presiden. Mereka bertarung dengan Pasific Cesar Surabaya. Tertinggal di sepanjang kuarter, SWS mengakhiri game dengan keunggulan satu poin. Dengan hasil ini, mereka melaju ke babak semifinal.

Awal pertandingan yang berjalan tidak sesuai harapan. Kuarter pertama SWS tertinggal 10-14. Pertandingan memang berjalan agak lambat. Beberapa kali tim satya melalukan turn over. Terlihat para pemain menanggung beban karena harus menang untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Masuk babak kedua, pertahanan tim Salatiga kesulitan membendung permainan Indra Muhammad dari Pasific. Alhasil di menit keempat sudah tertinggal 14 poin. Bahkan hingga menit keenam tertinggal hingga 20 poin. Akhir kuarter ketiga, SWS menipiskan jarak hingga 12 poin.

Hingga masuk menit ke delapan kuarter akhir, jarak tinggal 5 poin. Andri Adrianto yang membangkitkan semangat tim SWS dengan tembakan tiga angkanya. Menit kesembilan, selisih tinggal satu bola alias dua poin. Hingga tembakan tiga angka Cio Manuputy berhasil membalikan angka menjadi 68-64. Kondisi makin dramatis dengan tembakan angka Satria dari pasific menjadikan skor tipis 68 – 67.

Coach Efry Meldi juga luar biasa. Ia memberikan suntikan luar biasa. Anak anak SWS bisa bangkit moralnya dan membalikkan kondisi. “Ini modal bagus untuk semifinal. Kami yakin bisa memberikan yang terbaik,” ujar Meldy. (sas/bas)