Begini Perjuangan Satya Wacana Taklukkan Amarta Hangtuah

134
DRAMATIS: Pemain Satya Wacana Salatiga merayakan kemenangan dramatis versus Amarta Hangtuah. (DINAR SASONGKO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
DRAMATIS: Pemain Satya Wacana Salatiga merayakan kemenangan dramatis versus Amarta Hangtuah. (DINAR SASONGKO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.ID, SALATIGA – Kemenangan dramatis yang ditorehkan tim basket Satya Wacana Salatiga (SWS) di ajang Piala Presiden melawan Amarta Hangtuah menjadikan optimisme membuncah.

Pelatih Efri Meldi mentargetkan tim besutannya bisa berlaga di final. “Kita ingin merasakan suasana final dan membawa pulang piala Presiden ini,” terang Meldy saat di konfirmasi wartawan kemarin.

Pertarungan antara SWS dengan Amarta Hangtuah di GOR Sritex Arena pada Rabu (20/11) malam memang sangat ketat. Sama sama mengandalkan pemain muda, pertandingan berjalan dalam tempo cepat. Skor hanya selisih 1/2 bola di kuarter pertama dengan keunggulan Amarta.

Pada kuarter kedua, tempo permainan tidak menurun. Amartha masih terus memimpin. Kuarter kedua Amartha Hangtuah masih unggul dengan skor tipis 31-30.
SWS kelihatan akan kalan saat mulai kuarter keempat.

Tim asuhan Harry Prayogo berhasil unggul 10 poin. Namun mental juang Manuputy dkk tidak surut bahkan sempat berbalik unggul 4 poin di 1 menit sebelum usai. Amartha yang enggan menyerah mengejar dan memaksakan overtime.

Pada babak overtime, Satya Wacana Salatiga l mampu mengambil alih jalannya pertandingan. Dan menyudahi pertandingan dengan skor 71-68. Antoni Erga dari Satya Wacana Salatiga menyudai sorotan saat tembakan tiga angkanya mampu mengubah kondisi tim. (sas/bas)