Gudang Bahan Roti Ludes Terbakar

159

RADARSEMARNG.ID, SALATIGA – Gudang bahan roti yang terletak di Canden, Kelurahan Kutowinangun Lor, Kecamatan Tingkir  terbakar pada Senin (18/11) malam. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 500 juta. Gudang yang terbakar milik Yusuf Purwanto, 55, yang warga Perum Wahid C1 Nomor 4 Kelurahan Kutowinangun Kidul.

Menurut Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Joko Lelono, kebakaran itu pertama kali diketahui oleh warga yang berada di sekitar lokasi kejadian. Dari dalam gedung gudang muncul kobaran api. Gudang berukuran sekitar 400 meter persegi.

Kobaran api dalam makin membesar. Hampir semua isi gudang yang terdiri dari bahan-bahan roti, kripik mentah, makaroni, minyak goreng dan plastik ludes terbakar. Warga langsung melaporkan kejadian ini ke petugas pemadam kebakaran dan kepolisian. Tak lama kemudian, sejumlah petugas pemadam kebakaran tiba dilokasi kejadian dan langsung berusaha melakukan pemadaman. Cukup cepat, beberapa waktu kemudian api berhasil dipadamkan.

Joko Lelono mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan dan olah tempat kejadian perkara yang dilakukan petugas Satreskrim Polres Salatiga, didapat kesimpulan sementara kebakaran disebabkan hubungan arus pendek (korsleting) jaringan listrik di gudang tersebut. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Dugaan sementara karena korsleting listrik,” tandasnya. (sas/bas)