Satpam Bantu Air Bersih

104
BAKTI SOSIAL : Warga mengambil air dari tempat penampungan yang telah diisi dengan air bersih. (IST)
BAKTI SOSIAL : Warga mengambil air dari tempat penampungan yang telah diisi dengan air bersih. (IST)

RADARSEMARANG.ID, SALATIGA – Sepuluh tangki bantuan air bersih dikirim untuk membantu masyarakat yang mengalami kekeringan. Wilayah yang dibantu adalah kecamatan Wonosegoro Boyolali, Kecamatan Bancak Kabupaten Semarang dan Kelurahan Randuacir Argomulyo Kota Salatiga.

Bantuan dikirimkan oleh Asosiasi Satuan Pengamanan Seluruh Salatiga (ASAS) selama dua hari pada Sabtu (19/10) dan Minggu (20/10). Armada yang digunakan dari PT SCI. Koordinator ASAS Ikhsanudin menuturkan, bantuan didistribusikan di Desa Gumul Gilirejo Wonosegoro, Boyolali sebanyak 10 ribu liter air bersih. “Kemudian di dua titik desa Rejosari kecamatan Bancak kabupaten Semarang masing–masing satu tanki air bersih kapasitas 4 ribu liter,” jelasnya.

Sementara pada hari Minggu didistribusikan di wilayah kota Salatiga yakni di kecamatan Argomulyo tepatnya di Dukuh Kembang kelurahan Randuacir. Pada hari kedua, kegiatan digelar bersama Satbinmas Polres Salatiga. Masyarakat menerima bantuan dan langsung mengambil air bersih dengan tempat yang dimilikinya untuk dibawa ke rumah masing-masing. (sas/ton)