Ratusan Alumni Smansa Salatiga Kumpul, Tekad Jadikan Kota Sejarah Pahlawan Nasional

2800

RADARSEMARANG.ID – JAKARTA – Alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Salatiga yang tergabung dalam IKASMANSSA mengadakan acara Reuni Akbar sekaligus Halal Bihalal , Sabtu (13/7/2019) di Jakarta. Reuni Akbar tersebut dihadiri lebih dari 600 anggota IKASMANSSA yang terdiri dari beberapa perwakilan dari lintas generasi mulai dari Alumni tahun 1960-an sampai dengan 2018.

Tak hanya sekedar untuk mempererat silaturahmi diantara sesama Almamater SMA 1 Salatiga, pada ajang Reuni Akbar kali ini juga ingin terus turut berpartisipasi membangun daerah asal Kota Salatiga, diantaranya telah disepakatinya kerjasama dengan Pemkot Salatiga membangun kawasan atau museum sejarah.

Hal itu diungkapkan salah satu Alumni SMA 1 Salatiga, Agus Setiadji, S.A.P., M.A. yang merupakan seorang perwira aktif TNI AL berpangkat Laksamana Madya saat memberikan sambutan pada Reuni Akbar tersebut.

“Acara Reuni Akbar ini dapat mengingatkan kembali ke masa lalu bersama temen – teman semasa di sekolah, dan juga dapat memberikan nilai positif untuk almamater serta Kota Salatiga”, ungkapnya Agus Setiadji yang saat ini dalam karier milternya menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa area untuk kawasan atau museum sejarah tersebut sudah disiapkan seluas 4 hektar. Dan pihak dari TNI AD, AL dan AU siap mendukung dan menyumbangkan Alutsista yang menjadi sejarah untuk ditempatkan di monumen tersebut.

Sehingga, dengan dibangunnya kawasan atau museum sejarah tersebut maka kedepan Kota Salatiga bukan hanya dikenal sebagai Kota Pendidikan, namun juga menjadi Kota Sejarah Pahlawan Nasional.