Beranda Semarang Raya Kendal Jangkau Masyarakat Lebih Luas

Jangkau Masyarakat Lebih Luas

0
Jangkau Masyarakat Lebih Luas
AWALI KEGIATAN- Perwakilan Djarum Foundation Arvi Oktaviendra (duduk di tengah) dan Sugeng Riyadi mengawali kegiatan pemeriksaan kesehatan.(IST)

RADARSEMARANG.ID, KENDAL- Djarum Foundation bersama Yayasan Bakti Insan Negeri (YBIN) menggelar program pelayanan medis di Desa Sendang Sikucing, Rowosari, Kendal, Sabtu (5/10). Selain menggandeng pemerintah desa dan kecamatan, kegiatan ini juga mengajak GP Ansor setempat. Hal ini dimaksudkan agar menjangkau masyarakat lebih luas.
“Peran ormas sebagai dukungan tindakan preventif di wilayah ini. GP Ansor Rowosari bisa membantu menyampaikan informasi masalah kesehatan beserta penanggulangannya,” papar Koordinator Tim Medis YBIN dr Mada Gautama, disela kegiatan di balai desa setempat.

Lewat sinergi kerja sama itu, lanjutnya, persoalan segera diantisipasi agar tidak berdampak lebih jauh. “Lingkungan yang kurang terjaga kebersihannya dan rendahnya kualitas udara, salah satu penyebab potensi penurunan kesehatan masyarakat pesisir pantai utara jawa. Rekan-rekan ormas ini akan membantu menyampaikan upaya mengatasinya,” jelas Mada.

Perwakilan Djarum Foundation Arvi Oktaviendra menjelaskan, CSR Pelayanan Medis salah satu upaya membantu kesehatan masyarakat pelosok dan pesisir. “Langkah kecil ini dapat bermanfaat bagi warga Rowosari, dan silaturahmi kami ini dapat terus terjalin,” ungkapnya.

Camat Rowosari Sugeng Riyadi, didampingi Kades Sendang Sikucing Harsoyo Budi Utomo dan Ketua PAC GP Ansor Rowosari M Abdul Aziz, berterima kasih atas hadirnya pemeriksaan kesehatan dan pengobatan tanpa biaya ini. “Semoga kegiatan ini menjadi barokah, membantu mengobati warga yang sakit,” imbuh Aziz. (fiq/bis/ton)