Kospin Jasa Lepas 355 Calhaj

537

RADARSEMARANG.ID, KENDAL – Koperasi Simpan Pinjam (Kospin) Jasa melepas 355 nasabahnya yang akan melaksanakan haji menggunakan program Tabungan Haji Labbaika. Ratusan tersebut berasal dari karesidenan Semarang dan Pati.

Secara keseluruhan Kospin Jasa yang berkantor pusat di Kota Pekalongan melalui program Tabungan Haji Labbaika ada sebanyak 1183 calon jamaah haji (Calhaj). Jumlah tersebut meningkat banyak dibanding tahun sebelumnya sebanyak 1.027 jamaah.

“Jumlah calhaj pengguna program Tabungan Haji Labbaika setiap tahun meningkat. Ini menunjukkan kepercayaan masyarakat meningkat. Bahkan sejak dibuka program tabungan tersebut, kami sudah memberangkatkan belasan ribu jamaah haji,” kata Kepala Bidang Humas, Kospin Jasa Pekalongan Wawan Najib, Kamis (18/7/2019).

Sedangkan 355 dari Karasidenan Semarang dan Pati, terbanyak calhaj berasal dari Kendal. Yakni ada sebanyak 268 calhaj dari Kota Beribadat itu. “Para calhaj program Tabungan Haji Labbaika ini akan diberangkatkan sesuai kelompok terbang (kloter) di masing-masing kota tempat tinggalnya,” tuturnya pada acara Silahturahmi dan Pelepasan Calhaj program Tabungan Haji Labbaika di Rumah Makan Salsabil, Brangsong.

Menurutnya, program Tabungan Haji Labbaika memberikan kemudahan kepada umat Muslim untuk menabung dan mempersiapkan keberangkatan haji. Sebab cukup mudah, dimana nasabah cukup membuka tabungan dengan saldo awal sebesar Rp 500 ribu. “Selanjutnya sesuai kemampuan nasabah tanpa batasan nominal tabungan setiap bulannya,” tandasnya.

Selain program Tabungan Haji Labbaika, Kospin Jasa juga memberikan kemudahan untuk umat Muslim melaksanakan haji dengan program Dana Talangan Haji. Dimana nasabah akan mendapatkan pinjaman dana booking pemberangkatan haji sebesar Rp 25 juta.