Lima Parpol Rapatkan Barisan

463
FOTO BERSAMA: Para ketua dan pengurus parpol pengusung Ganjar Yasin berfoto bersama usai konsolidasi, kemarin. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)
FOTO BERSAMA: Para ketua dan pengurus parpol pengusung Ganjar Yasin berfoto bersama usai konsolidasi, kemarin. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, KENDAL – Lima pimpinan partai politik (parpol) pengusung calon Gubernur dan Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) nomor urut satu mulai merapatkan barisan. Lima parpol ditingkatan Kendal tersebut membentuk tim pemenangan hingga ketingatakan Kecamatan.

Lima parpol tersebut yakni DPC PDIP, DPC PPP, DPC Partai Golkar, DPC Partai Demokrat dan DPD Partai Nasdem. Sebagai ketua tim pemenangan yakni Ketua DPC PDIP Kendal, Widya Kandi Susanti. Sedangkan untuk sekretaris adalah dari Ketua DPC PPP , Muhammad Mustamsikin dan Bendahara Ketua DPC Partai Golkar, Tardi.

Sedangkan untuk ditingkatan kecamatan ketua tim pemenangan dipilih oleh masing-masing pengurus lima parpol tersebut di tingkatakan kecamatan. “Jadi semua sudah terkoordinir dengan baik, sehingga bisa solid Kendal untuk pasangan Ganjar Yasin bisa menang,” kata Widya, kemarin (5/3).

Diakuinya, dengan kekompakan lima parpol pengusung di tingkatan Kendal, pasangan Ganjar-Yasin bisa menang mutlak. Yakni paling tidak diangka 70 persen kemenangan. “Apalagi kami nanti juga akan dibantu dari relawan yang nantinya akan banyak membantu kami,” tandasnya.

Ia menekankan agar semua jajaran pengurus dan kader agar tidak ada yang keluar dari dukungan. Jika ada dari kader yang keluar dari dukungan, maka tidak akan segan-segan memberikan sanksi berupa pemecatan dari partai.

Hal senada dikatakan Ketua DPC PPP, Mustamsikin. Ia menambahkan jika partainya telah bergerak lebih cepat. Bahkan sudah membentuk tim pemenangan sampai ke tingkatan RT/RW. “Kami juga menggandeng tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama yang siap mengampanyekan Ganjar Yasin,” tambahnya.

Diakuinya, banyak dukungan dari masyarakat maupun relawan ia meyakini Pasangan Ganjar Yasin bisa menang 70 persen di Kendal. “Semua parpol sudah solid, ada banyak dukungan masyarakat dan relawan. Jadi kalau sampai tidak menang ya kebangeten,” tambahnya. (bud/bas)