Perbaikan Jalan Desa Jadi Prioritas Mirna

594
MANIS BERSYUKUR: Pasangan calon nomor urut 2, Cabup Mirna Annisa dan Cawabup Masrur Masykur. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)
MANIS BERSYUKUR: Pasangan calon nomor urut 2, Cabup Mirna Annisa dan Cawabup Masrur Masykur. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)

KENDAL—Pembangunan daerah tidak bisa hanya terpusat atau meenggantungkan pada daerah perkotaan saja. Tapi harus merata dan dimulai dari daerah pinggiran atau pedesaan. Sehinga pembangunan daerah tidak hanya dinikmati warga perkotaan saja, tapi seluruh masyarakat. Demikian dikatakan Calon Bupati (Cabup) Kendal Mirna Annisa dalam sosialisasinya. Hal itu akan menjadi salah satu program pembangunannya ketika terpilih sebagai bupati dalam Pilkada 9 Desember mendatang. Terutama pembangunan akses jalan antardesa yang selama ini terkesan terabaikan.

Menurut cabup nomor urut 2 ini, jalan merupakan kebutuhan mendasar masyarakat Kendal untuk berkaktivitas bekerja. Sehingga sudah seharusnya pemerintah memperhatikan jalan-jalan desa agar masyarakat bisa sejahtera. “Dengan peningkatan jalan, akan meningkatkan aktivitas lainnya. Seperti peningkatakan ekonomi, pendidikan, kesehatan dan pariwisata yang selama ini kurang optimal dikelola secara baik,”katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang, Senin (31/8).

Menurutnya, sampai detik ini masih banyak jalan-jalan kabupaten yang rusak parah. Terutama jalan antardesa di daerah Kendal bagian atas, seperti Pageruyung, Sukorejo, Plantungan, Patean, Limbangan dan Boja. Daerah bawah seperti Ngampel, Rowosari, Kangkung, Cepiring dan Brangsong.

“Ya, saya melihatnya masih banyak jalan rusak di Kendal ini yang segera harus dibenahi. Makanya, program saya utama adalah memanjakan dengan memberikan hak masyarakat untuk menikmati pembangunan jalan di Kendal. Sehingga tidak ada lagi masyarakat mengeluh soal jalan,” paparnya.