Pasar Gajah Terbakar Lagi

187

RADARSEMARANG.ID, DEMAK-Diduga akibat korsleting listrik, sekitar 20 kios di Pasar Gajah, Kecamatan Gajah ludes terbakar. Kios yang rata-rata untuk berjualan roti dan buah-buahan tersebut dilalap api Sabtu (30/11) malam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, para pemilik kios mengalami kerugian yang tidak sedikit.

Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Demak, Agus Nugroho LP menyampaikan, kebakaran yang terjadi malam hari sekitar pukul 19.30 tersebut hingga kemarin masih dalam proses penyelidikan. Termasuk perkiraan jumlah kerugian masih dalam penghitungan petugas terkait. “Kebakaran telah dapat dipadamkan sejumlah mobil damkar,”katanya.

Kapolsek Gajah, I Ketut Patra menambahkan, korsleting listrik terjadi diduga lantaran banyak kabel yang kondisinya sudah terlalu lama dan tidak dirawat. “Kita koordinasi dengan pihak terkait,”katanya.

Seperti diketahui, tercatat sudah kali kedua Pasar Gajah terbakar. Keadaan tersebut membuat pedagang tidak nyaman dan berharap segera ada penanganan, utamanya penanganan instalasi kabel listrik. (hib/ton)