Konser Mafia Salawat Tandai Pembukaan Grebeg Besar

364

RADARSEMARANG.ID, DEMAK- Konser mafia salawat dibawah pimpinan KH Ali Shodiqin (Gus Ali Gondrong) di lapangan Tembiring Kota Demak menandai pembukaan pasar rakyat Grebeg Besar. Konser dihadiri ribuan masyarakat, utamanya para santri pondok pesantren diwilayah Kota Wali dan santri penyuka salawat dari berbagai daerah. Tampak juga Pengusaha Jasa Konstruksi H Noer Halim dan pemilik CV Diana Ria Enterprise H Muntohar.

Dengan mengibarkan bendera bertuliskan daerah masing masing, para pecinta salawat Nabi Muhammad SAW ini menikmati tausiyah yang disampaikan Gus Ali. Pengajian yang berlangsung hingga larut malam ini diiringi alunan musik dan salawat nabi. Diselingi juga lagu lagu mars Ansor Banser dan NU. Bahkan, diatas panggung itu, Gus Ali juga mengajak para santri untuk membaca lagu lagu Indonesia Raya, Padamu Negeri dan membaca butir butir Pancasila. Acara yang disertai pembacaan doa doa ini menjadi menarik dan nyentrik karena dilatari pula oleh tarian sufi ala Turki yang dimainkan anak anak muda santri kelompok mafia salawat.

Melalui konser mafia salawat ini, semua yang hadir diajak untuk mengukuhkan rasa persaudaraan dalam satu rasa kesatuan Negara dan bangsa Indonesia. “Ayo kita jalin kerukunan di bumi nusantara ini demi NKRI (Negara kesatuan Republik Indonesia) tercinta,” ujar Gus Ali dengan nada berapi api Jumat malam (19/7).

Pemilik CV Diana Ria, H Muntohar mengatakan, pembukaan pasar rakyat dengan menampilkan mafia salawat tersebut diharapkan membawa keberkahan dalam kegiatan tahunan tersebut. “Mudah mudahan berbagai pertunjukan pasar rakyat yang digelar selama sebulan nanti ini bisa lancar dan penuh pengunjung,” katanya. (hib/ap)