Beranda Semarang Raya Demak Hadapi Pileg, PAN Rombak Pengurus DPC

Hadapi Pileg, PAN Rombak Pengurus DPC

0
Hadapi Pileg, PAN  Rombak Pengurus DPC
SIAPKAN GERBONG: Ketua DPD PAN Demak Farodli melantik para pengurus 14 DPC PAN tingkat kecamatan, kemarin. (Wahib Pribadi/Jawa Pos Radar Semarang)

DEMAK – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Demak menargetkan bisa memperoleh minimal 5 kursi DPRD dalam pemilihan legislatif 2019 mendatang. Karena itu, dari 5 dapil yang ada ditargetkan dapat menyumbang 1 kursi.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD PAN Demak, Farodli disela melantik jajaran pengurus 14 DPC PAN tingkat kecamatan, kemarin. Kini DPD PAN Demak telah mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk reorganisasi DPC DPC yang ada.

“Kita lantik pengurus DPC ini untuk persiapan Pileg dan Pilpres 2019,” katanya, kemarin.

Selain DPC, DPW PAN Jateng juga melantik pengurus DPD Puan (Perempuan PAN). Untuk menyongsong pileg dan pilpres ini, DPD PAN telah memiliki kepengurusan di tingkat ranting atau desa sebanyak 65 persen dari jumlah desa di wilayah Demak.

“Setelah adanya pelantikan DPC ini, kita tinggal melengkapi kepengurusan di tingkat ranting secara bertahap,” kata dia.

Bendahara Umum DPP PAN, Nasrullah meminta para kader PAN di Demak bekerja keras untuk mempersiapkan diri menghadapi pileg dan pilpres 2019.  Sebab, hajatan demokrasi level nasional itu tinggal 22 bulan atau dua tahun kurang 2 tahun. “Kita berharap, kader kader PAN harus gumregah (bersemangat) untuk mempersiapkan diri menghadapi pileg ini. Program KTA-nisasi harus suskes dan jangan sampai teledor. Karena itu, dipersiapkan betul untuk syarat verifikasi partai,”kata Nasrullah.

Dia juga berharap, PAN Demak segera membuka proses pencalegan secara terbuka baik dari kader sendiri maupun luar kader (internal dan eksternal).

Menurutnya, dengan sistem suara terbuka, maka PAN membuka seluas-luasnya untuk masyarakat yang ingin mendaftarkan diri sebagai caleg lewat partai berlambang matahari terbit tersebut.

“Kader PAN di DPRD Demak juga harus mendukung program pemerintah daerah sesuai visi misi yang ada. Meski demikian, harus tetap kritis demi kesejahteraan masyarakat,” tandasnya. (hib/zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.