Wow! Kenalkan Potensi Lokal dengan Lagu-Lagu Didi Kempot

122
SENAM BERSAMA: Ribuan warga padati lapangan Desa Kembaran, Kalikajar untuk mengikuti acara senam bersama. (Diskominfo)

RADARSEMARANG.ID, WONOSOBO – Seluruh desa di Kecamatan Kalikajar ikuti acara senang-senang bareng warga Minggu (24/11) di lapangan Kembaran. Berbagai kompetisi diadakan untuk mengenalkan potensi lokal yang dimiliki warga di Kalikajar.

“Tujuannya untuk memperkenalkan potensi dan keahlian kelompok masyarakat agar kelak lebih berdaya guna dan mampu bersaing di berbagai ajang kompetisi di lingkup lebih besar,” terang Camat Kalikajar Bambang Triyono ketika ditemui di tengah acara.

Menurut Bambang kegiatan lomba antara lain karaoke khusus lagu-lagu Didi Kempot, lomba senam tree end, lomba memasak dengan bahan baku mi instan, lomba mewarnai untuk siswa PAUD dan TK. Hingga membuat kerajinan dengan bahan baku sampah plastik.

Masyarakat yang hadir juga disuguhi sejumlah hiburan seperti pentas kuda kepang dan kesenian tradisional tari topeng lengger pada malam minggu sebelumnya, dan banyak pula hadiah kejutan.

Bambang meminta agar setiap desa juga memiliki even-even serupa untuk media pengenalan potensi lokal mereka kepada khalayak luas.  “Dengan semakin dikenalnya beragam potensi yang dimiliki Kecamatan Kalikajar, saya meyakini hal itu bakal berdampak positif terhadap pereknomian warga masyatakat. Serta pada akhirnya menjadi media untuk meningkatkan kesejahteraan mereka,” benernya. (git/lis)