Media Miliki Peran Strategis

107

RADARSEMARANG.ID, WONOSOBO – Bupati Wonosobo Eko Purnomo meminta pada media mainstream agar ikut mempromosikan Wonosobo. Utamanya saat Pemkab melakukan agenda strategis. Pemkab dan media harus bisa bekerja sama dengan baik.
“Bagaimanapun media saat ini masih berpengaruh dalam menyampaikan informasi pada publik dalam bentuknya masing-masing,” katanya dalam diskusi dengan media kemarin (5/8).

Menurut Eko Pemkab Wonosobo saat ini punya program yang perlu didukung media. Salah satunya memaksimalkan program smart city. Menurutnya tidak semua kota kabupaten menjadi smart city.

Selain itu, untuk mempermudah mengurus perizinan sudah tersedia 15 unit kendaraan roda empat untuk pelayanan masyarakat. “Seperti mengurus KTP, akta kelahiran, sertifikat tanah sekarang bisa lebih mudah. Mereka dijadwal tiap hari untuk berkeliling ke desa. Uniknya, tiap kecamatan mempunyai nama yang berbeda,” lanjutnya.

Oleh karenanya pihaknya berharap bahwa media bisa terus menjadi partner yang baik. Untuk menciptakan situasi yang tetap dinamis bagi kemajuan Kabupaten Wonosobo. Menanggapi hal tersebut, salah satu wartawan media cetak, Agus Supriyadi

mengungkapkan media selama ini masih menjadi alat kontrol yang baik bagi pemerintah. Setidaknya untuk tetap memberikan informasi kepada masyarakat.

“Program akan bisa kelihatan saat hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat. Tinggal kita lihat, sejauh mana hal itu membantu mereka,” katanya. Agus menekankan agar bupati lebih bisa menjelajah potensi besar yang dimiliki Wonosobo. (git/lis)