Jalan Sehat Berhadiah Sapi, Diyah: untuk Akikah Anak

175
BERUNTUNG : Diyah Arifah Putri menerima hadiah sapi setelah mengikuti jalan sehat Minggu (24/11) di Kecamatan Bulu. (Humas Pemkab Temanggung )

RADARSEMARANG.ID, TEMANGGUNG – Diyah Arifah Putri, 21, warga Wolodono Kecamatan Bulu mendapatkan hadiah sapi. Hadiah itu didapat setelah mengikuti jalan sehat dan fun bike yang digelar Pemkab Temanggung Minggu (24/11) dalam rangka memperingati HUT ke-185 Kabupaten Temanggung.

“Sangat bersyukur. Alhamdulillah. Tak menyangka dapat hadiah utama,” ujarnya gembira.

Dirinya mengaku hadiah sapi itu akan dijual kembali. “Nanti akan kami jual. Uangnya akan digunakan untuk berbagai keperluan hidup di antaranya untuk biaya akikah anak yang lahir beberapa bulan lalu,” bebernya.

Sementara itu, Bupati Temanggung HM Al Khadziq dalam kesempatan itu juga mengajak masyarakat untuk gemar berolahraga. Rajin berolahraga menurutnya membuat badan  dan jiwa menjadi sehat, sehingga bisa menjalani kehidupan dengan gembira dan produktif.

Kabag Humas Setda Kabupaten Temanggung Witarso Saptono Putro menyampaikan jalan sehat di Kecamatan Bulu itu merupakan putaran ketiga atau terakhir. Sebelumnya jalan sehat diselenggarakan di Kecamatan Candiroto dan Gemawang juga memperebutkan hadiah utama seekor sapi, sejumlah sepeda motor, sepeda gunung, televisi, kulkas, kompor gas dan lain-lain.

“Selain jalan sehat, rangkaian acara peringatan hari jadi ke-185 Kabupaten Temanggung seperti Temanggung Fair, Grebeg Parakan, tahlil dan penggantian songsong Djojonegoro di masjid Agung Darussalam Temanggung juga telah digelar,” tuturnya. (tbh/lis)