65 Jabatan Strategis Kosong

306

TEMANGGUNG—Kursi jabatan strategis di Kabupaten Temanggung dibiarkan kosong. Kekosongan tersebut terjadi lantaran tingginya angka pensiun yang tidak didukung dengan penempatan pejabat baru pengganti. Sebanyak 65 jabatan yang kosong tersebut dalam waktu dekat akan segera diisi.
Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Temanggung, tengah melakukan pembahasan terkait dengan kekosongan jabatan tersebut. Pihaknya tengah melakukan analisis jabatan untuk mengisi kekosongan dengan berbagai pertimbangan.
”Kami sedang rencanakan pengisian pejabat yang kosong. Jadi akan ada pergerakan gerbong PNS yang sangat besar. Ini demi kelangsungan dan pelayanan yang optimal pada masyarakat,” kata Kepala BKD Drs Dja’far MM.
Dja’far menjelaskan kosongnya jabatan itu karena pensiun. Kekosongan itu dari eselon V hingga eselon II yang merupakan kepala dinas dan asisten sekda serta staf ahli bupati. Sehingga untuk sementara waktu ditunjuk pejabat pelaksanan tugas.
Dia menambahkan pada tahun 2013, jumlah pejabat struktural yang pensiun 48 orang, fungsional guru 147 orang, fungsional lainnya 13 orang, dan umum 87 orang dengan total 295 orang. Sedangkan pada 2014, jumlah pegawai yang pensiun 334 dengan perincian sebanyak 75 pejabat struktural, fungsional guru 158 orang, fungsional lainnya 21 orang dan pegawai umum 80 orang. (zah/lis)