Bocah Tewas dalam Sumur

126

RADARSEMARANG.ID, MUNGKID – Diduga akibat terperosok ke dalam sumur, seorang anak asal Dusun Banyusari, Desa Banyusari, Kecamatan Grabag, Zidan Nurzaid, 8, ditemukan tewas. Sebelumnya, korban diketahui seharian tidak pulang ke rumah usai mencari layang-layang bersama teman-temannya.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edi Susanto, Minggu (10/11) mengatakan, pihaknya mendapat laporan bahwa ada anak hilang. Selanjutnya, BPBD bersama gabungan dari TNI, Polri, relawan dan masyarakat melakukan pencarian di sekitar Desa Banyusari.

“Pencarian dilakukan sejak pukul 09.45 WIB. Kemudian pada pukul 10.15 WIB tim gabungan mendapati adanya sumur, yang berada tidak jauh dari rumah Zidan. Selain itu, terdapat tanda mencurigakan yaitu terdapat telapak kaki dan papan penutup sumur yang patah. Kemudian dilakukan pengecekan sumur dan korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di dalam sumur tersebut,” katanya.

Pada pukul 11.15 WIB dilakukan proses evakuasi oleh tim gabungan. Jenazah berhasil diangkat kurang lebih sekitar 30 menit. “Setelah berhasil dievakuasi, jenazah langsung dibawa ke Puskesmas Grabag,” ungkapnya.

Berdasarkan keterangan dari keluarga korban, diketahui sepulang dari mengaji, korban ingin membuat layang-layang. Oleh kakaknya dijanjikan akan dibuatkan. Korban kemudian pamit untuk mengambil layang-layang yang berada di sebuah pohon yang berjarak kira-kira 50 meter.

“Kemudian keluarga korban mencari hingga Minggu pagi, namun tidak kunjung ditemukan. Korban merupakan anak dari Ibu Partinem, yang berasal dari Kecamatan Wonosari Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta dan berstatus sebagai warga pendatang di Dusun Banyusari, Desa Banyusari, Kecamatan Grabag. Korban dan keluarganya belum genap satu tahun tinggal di Dusun tersebut,” jelasnya. (had/ton)