Beranda Radar Kedu Magelang Pilkades Magelang, Kapolres: Netralitas TNI dan Polri Diuji

Pilkades Magelang, Kapolres: Netralitas TNI dan Polri Diuji

0
Pilkades Magelang, Kapolres: Netralitas TNI dan Polri Diuji
Direktur Perusda Air Minum Tirta Kajen yang baru.(Ist)

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG– Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Magelang pada Minggu (24/11) besok, merupakan ujian terhadap netralitas TNI dan Polri. Untuk itu, personel pengamanan dari unsur TNI-Polri dituntut untuk menghindari kegiatan yang menjurus pada keberpihakan salah satu calon.

Kapolres Magelang Kota, AKBP Idham Mahdi menyiapkan 405 personel gabungan untuk mengamankan pilkades. Terdiri dari 210 personel Polres, 60 personel Brimob Polda Jateng, 60 personel Dalmas Polda Jateng, 15 personel TNI, dan 60 personel Linmas.

“Mari jaga netralitas Polri dan TNI, serta hindari tindakan yang dapat mencederai netralitas Polri dan TNI dalam penyelenggaraan Pilkades. Ikuti perkembangan situasi secara tekun dan aktif, jangan under estimate, kedepankan langkah proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini guna mengetahui dinamika yang berkembang untuk selanjutnya dilaksanakan upaya pencegahan dan penanganan secara dini,” katanya saat apel kesiapan dan pergeseran pasukan dalam rangka Pilkades Serentak 2019 di Wilayah Kecamatan Bandongan, Kamis (22/11).

Kapolres juga meminta agar seluruh personel pengamanan bisa ikut mendorong seluruh Calon Kades dan masa pendukung untuk menghindari kampanye hitam dan politik uang, agar tercipta situasi yang aman, nyaman dan damai. (had/ton)