IKM Kota Magelang Promosikan Jangan Berhenti Berinovasi

116
NIKMAT : Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito mencicipi segelas kopi berbagai varian rasa yang menjadi salah satu produk unggulan Kota Magelang. (Puput Puspitasari/RadarSemarang.id)

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Craft Expo yang digagas Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Magelang kali ini dikemas berbeda. Ada kolaborasi dengan Festival Kuliner (Feskul), agenda rutin Sana-sini Production.

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito hadir membuka acara ini Jumat (20/9) di Bakorwil Kedu. Sementara pengguntingan untaian bunga dilakukan oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Magelang Yetty Biakti Sigit Widyonindito.

Kepala Disperindag Kota Magelang, Sri Retno Murtiningsih mengatakan, acara ini diramaikan sekitar 53 stan industri kecil menengah (IKM) dan puluhan stan kuliner. Berbagai kerajinan unggulan Kota Magelang mudah ditemui di sini.

Sementara itu, Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito menyebutkan, pameran seperti ini sangat membantu mempromosikan produk IKM di kotanya, agar bisa menembus pasar yang lebih luas. Ia menyebutkan, beberapa IKM di Kota Sejuta Bunga (KSB) sudah mentas dan bisa mengekspor ke beberapa negara di belahan dunia.

“Salah satunya sarung goyor, kualitasnya bagus dan semalam (19/9/2019) saya berikan sebagai kenang-kenangan kepada KH Anwar Zahid,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Sigit berharap acara seperti ini bisa dimanfaatkan oleh para pelaku usaha. Serta diimbau tidak berhenti berinovasi, agar usaha terus berkelanjutan. (put/lis)