Beranda Radar Kedu Magelang SMAN 1 Belum Siap Unas Online

SMAN 1 Belum Siap Unas Online

0

MAGELANG—Rencana pemerintah menggelar ujian nasional (unas) tingkat SMP dan SMA bersistem online, ditanggapi dingin oleh pihak sekolah. Pada jenjang SMP, misalnya, tidak ada satu sekolah pun yang siap melaksanakan unas bersistem online pada tahun ini. Bagaimana dengan SMA?
Kepala Dinas Pendidikan Kota Magelang Jarwadi mengatakan, di Kota Magelang, yang siap untuk menggelar unas online baru SMKN 1 dan SMA Yudha Karya.
Sedangkan sekolah favorit seperti SMAN 1 Kota Magelang justru belum siap. Kepala SMAN 1 Magelang Sucahyo Wibowo mengatakan, pihaknya belum siap menggelar unas secara online pada 2015 ini.
Alasannya, aturan main masih belum jelas. Juga kekhawatiran terjadi trobel server. Selain itu, kata Sucahyo, pihaknya belum siap perangkat komputer. “Komputernya tidak mencukupi. Kalau siswa hanya 100 orang kita siap. Tapi siswa kita banyak, mencapai 260 siswa,” tandasnya.
Soal standar kelulusan unas, Kasek Sucahyo menambahkan, SMA 1 punya standar sendiri. “Kita mematok nilai standar minimal siswa dinyatakan lulus adalah 7,5.”
Dikatakan, sebenarnya esensi unas ada tiga. Pertama, untuk pemetaan, kedua penilaian bagi penyelenggara satuan pendidikan; dan ketiga sebagai syarat masuk perguruan tinggi. (mg2/isk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.