Curi Helm untuk Beli Susu

254

MAGELANG-Anas, 20, warga Glagah RT 27 RW 5 Desa Glagah Ombo Kecamatan Tegalrejo Magelang nekat mencuri helm di RSUD Tidar. Pelaku berdalih mencuri untuk menafkahi istri dan anak yang baru berusia 7 bulan. Uang hasil curiannya untuk beli susu buat bayinya.

“Saya mau beli susu untuk anak saya, namun saya tidak punya uang. Jujur saya baru kali ini mencuri helm,” akunya saat dimintai keterangan oleh anggota Polres Magelang Kota, Rabu (28/1).

Saksi mata, petugas keamanan RSUD Tidar Syalikh Huda, 32, mengaku, Selasa (27/1) sekitar pukul 03.30 ia melihat seorang laki-laki melompati pagar area parkir sepeda motor. Ia lalu menanyakan pada penjaga ruko di depan RSUD yang ternyata tidak kenal dengan lelaki tersebut. Huda lantas menangkap lekaki tersebut dan melapor ke Polsek Magelang Tengah.

Kapolres Magelang Kota AKBP Zain Dwi Nugroho melalui Kasubag Humas AKP Esti Wardiani mengatakan, setelah diperiksa, ternyata lelaki yang kemudian diketahui bernama Anas tersebut mengaku telah mencuri helm. Polisi mengamankan 3 buah helm dan sepeda motor Yamaha Mio GT nopol AA 6761 RT. “Kerugian ditaksir sekitar Rp 500.000,” kata Esti. (mg2/ton)