Sambut Ramadan Pawai Taaruf

239

MAGELANG – Sedikitnya 15 Taman Kanak-Kanak Raudlatul Athfal (TK RA) dan Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA) se-Kota Magelang, Kamis (26/6) mengikuti pawai taaruf. Pawai itu dilakukan dengan kegiatan jalan kaki mengelilingi Alun-Alun Kota Magelang. 
Ketua panitia kegiatan, Yuliatun menuturkan persiapan kegiatan pawai taaruf hanya berlangsung dua minggu saja dan menjadi agenda tahunnya yang ke-4 kalinya diadakan. 
“Memang sengaja diadakan mepet bulan puasa, karena tujuan khusus dari kegiatan  ini adalah menyambut bulan suci Ramadan,” terangnya.
Yuli mengatakan, selain menyambut bulan Ramadan pihaknya juga ingin menanamkan anak ramah terhadap lingkungan. “Kami memang mengemas acara ini dengan jalan-jalan mengelilingi alun-alun. Anak bisa mengenal lebih dekat ciptaan Allah dan belajar arti menjaga lingkungan sekitarnya,” katanya kepada Radar Kedu.
Acara kian semarak karena diikuti juga orang wali murid. “Walau tak sesuai target yang kami tentukan 1000 peserta, namun 800 peserta yang ikut sudah merupakan anugerah bagi kami. Kami mengakui hal ini terjadi karena sudah memasuki liburan, sehingga banyak yang libur,” paparnya.
Untuk menambah semangat, pihaknya juga menyediakan hadiah bagi peserta dan membeli kupon seharga Rp 2.000/kupon. Untuk hadiah utama sepada anak, dispenser, kipas angin, kompor gas dan hadiah hiburan lain. “Hadiah hiburan kami sediakan untuk melatih mental anak. “Kalau mampu menjawab pertanyaan, kami berikan hadiah. Pertanyaan seputar agama, seperti rukun  Islam dan rukun iman,” imbuhnya.
Kurniasih, 28, mengaku senang dan terhibur dengan kegiatan positif semacam ini. “Sebagai wali saya salut kepada IGRA, yang semangat memberikan sesuatu yang baik kepada anak didiknya,” tandasnya. (mg4/lis)