alexametrics

Kuatkan Koalisi, PKB-Gerindra Jateng Ngopi Bareng

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang  – Pengurus DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra Jateng mulai merapatkan barisan. Mereka sudah mengadakan pertemuan terang-terangan untuk berkoalisi di Pemilu 2024.

Acara berlangsung santai dan mengalir di sebuah resto di Kota Semarang. Sambil menikmati hidangan, mereka membicarakan banyak hal, termasuk dinamika politik kekinian. “Hanya ngopi bareng, silaturahmi. Ngobrol-ngobrol situasi politik terkini,” kata Sekretaris DPW PKB Jateng H Sukirman.

Ia sebenarnya menunggu DPP segera mendeklarasikan Pasangan Presiden dan Wakil Presiden. Di Jateng baik PKB maupun Gerindra sudah  memerintahkan DPC masing-masing komunikasi awal antara PKB dan Gerindra. “Teman-teman DPC berinisiatif tinggi untuk segera deklarasi. Namun tetap menunggu arahan DPP,” tandasnya.

Baca juga:  PKB Siapkan Hewan Kurban untuk Mustad’afin

Sekretaris DPD Gerindra Sriyanto Saputro menyambut baik pertemuan itu. Dia mengaku tiap hari dimintai izin pengurus DPC untuk melakukan komunikasi dengan DPC PKB. “Gerindra – PKB di Jateng seperti Dejavu. Karena pernah berkoalisi dalam Pilgub 2018. Sekarang kita lebih semangat lagi,” katanya.

Dalam pertemuan, mereka saling bertukar buku karya ketua umum masing-masing. PKB menyerahkan buku karya Abdul Muhaimin Iskandar yang berjudul “Negara Demokrasi dan Keadilan Sosial”. Sementara Gerindra menyerahkan buku karya Prabowo Subianto yang berjudul “Paradoks Indonesia dan Solusinya”.

Hadir dalam pertemuan Sekretaris DPW PKB Jateng H Sukirman, Bendahara H Abdul Hamid, serta sejumlah anggota Fraksi PKB DPRD Jateng. Selain itu Sekretaris Partai Gerindra Jateng Sriyanto Saputro, Bendahara Heri Pudyatmoko, Ketua Fraksi Gerindra Rahmat, dan sejumlah pengurus lain. (fth)

Baca juga:  Koalisi dengan PDIP di Empat Daerah

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya