alexametrics

Soal Protes SK DPC Kabupaten Magelang, Begini Tanggapan Ketua DPW PPP Jateng

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Ketua DPW PPP Jateng Masruhan Samsurie angkat suara terkait Surat Keputusan (SK) DPC PPP Kabupaten Magelang yang dipersoalkan Tim Formatur Muscab PPP Kabupaten Magelang. Ia mengaku akan meneruskan aduan tersebut ke Mahkamah Partai DPP PPP di Jakarta.

Sebab, untuk SK semua merupakan kewenangan dari DPP PPP. “Kewenangan kami di DPW hanya menyampaikan berita acara hasil Tim Formatur apa adanya ke DPP,” kata Masruhan ditemani sejumlah pengurus DPW PPP Jateng saat menerima aduan anggota formatur dari unsur DPC Kabupaten Magelang di Kantor DPW PPP Jateng.

Pertemuan berlangsung hampir tiga jam. Masruhan menyambut baik cara yang dilakukan Tim Formatur dan GPK Kabupaten Magelang. Karena menyampaikan aspirasi secara konstitusional. Ia mengaku tidak tahu keputusan yang diambil DPP dalam membuat SK tersebut. “Kami DPW sama sekali tidak merubah berita acara yang dibuat Tim Formatur, termasuk formatur dari DPW yang ditugasi Pak Istajib juga menyetujui kesepakatan hasil Formatur,” tambahnya.

Baca juga:  PKS Targetkan 15 Persen Suara dan 16 Pilkada di Jateng

Sejumlah Tim Formatur Muscab PPP Kabupaten Magelang menilai SK dianggap tidak demokratis dan melawan aturan partai. Karena susunan pengurus di SK semuanya tidak sesuai dengan hasil formatur.

Komandan GPK Kabupaten Magelang Yanto menilai SK DPP sewenang-wenang. Sama sekali tidak menghargai aturan partai. “Ini ada campur tangan dari oknum yang mempengaruhi keputusan DPP dalam membuat SK tersebut,” katanya.

GPK sebagai penjaga martabat PPP tidak rela hasil Muscab dirusak oleh oknum yang tdk bertanggung jawab. Jelas sangat melanggar konstitusi PPP.  GPK merasa geram dengan SK yang sama sekali tidak menghargai hasil formatur. “Jadi apa artinya Muscab kalau usulan dari formatur tidak dihargai. GPK berjanji akan menuntut keadilan ini sampai kapanpun,” tambah Pembina GPK kabupaten Magelang Gus Nurul. (fth/web/bas)

Baca juga:  PPP Jateng Kutuk Serangan Israel ke Masjid Aqsa

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya