alexametrics

Ganjar Dilirik Golkar, Ini Kata Politikus Senior PDIP

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurdin Halid mengaku siap menampung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk berduet dengan Airlangga Hartarto. Cara itu dilakukan jika PDIP tidak menjadikan Ganjar Pranowo sebagai capres.

Menanggapi hal tersebut, politikus senior PDIP Hendrawan Supratikno tidak ambil pusing. Pasalnya, Nurdin Halid bukanlah Ketua Umum Partai Golkar.

“Kalau yang bicara bukan ketua umum, maka itu hanya berisik saja, hanya test the water. Hanya cek ombak saja, hanya membuat pasar politik jadi semakin seru,” ujar Hendrawan kepada JawaPos.com, Jumat (12/11/2021).

Menurut Hendrawan, satu-satunya keterangan Golkar yang bisa dipegang hanyalah omongan dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. “Karena pernyataan ketua umum banyak mengikat, kredibel, dan merepresentasikan partai,” katanya.

Karena itu, menurutnya, apa yang disampaikan Nurdin Halid tidak lebih dari sekadar mencari sensasi. “Supaya industri politik ramai. Sebenarnya tidak ada apa-apanya ya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurdin Halid mengaku partainya siap menampung Ganjar Pranowo untuk menemani ketua umumnya Airlangga Hartarto menjadi pasangan capres dan cawapres 2024.

“Kalau Ganjar nggak ada tempat di partai (PDIP-Red) maka Golkar terbuka. Apakah di nomor 1 atau nomor 2, itu soal nanti,” ujar Nurdin Halid. (jawapos.com/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Lainnya

Sampah Menumpuk di TPS Pasar Borobudur

Vaksinasi Booster Digelar Malam Hari

Pramuka Dituntut Aktif Tangani Pandemi

Menunggak Rp 31 M, 33 Aset Disita

Populer

Artikel Menarik Lainnya