alexametrics

PKS Targetkan 15 Persen Suara dan 16 Pilkada di Jateng

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai memanaskan mesin partai menjelang Pemilu 2024. PKS menargetkan perolehan 11 kursi DPR RI, 18 kursi DPRD Provinsi Jateng, dan memenangkan 16 Pilkada di Jateng.

Ketua DPW PKS Jateng Muhammad Haris menegaskan target tersebut cukup realistis. Karena itu, pihaknya menggelar konsolidasi untuk memanaskan mesin partai menjelang musim pemilu yang sudah dekat.

“Konsolidasi dan pergerakan sudah harus kita mulai saat ini. Karena untuk mencapai target tersebut, mesin pemilu 2024 harus sudah dipanaskan,” katanya dalam konsolidasi instrumen pemenangan dalam menyongsong Pileg dan Pilkada 2024.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menambahkan, bukan sesuatu yang mustahil untuk meningkatkan suara partai. Ada tiga hal yang harus dioptimalkan untuk mencapai target 15 persen suara.

Baca juga:  Tingkatkan Anggaran Berbasis Kebutuhan Lokal

Yaitu meningkatkan elektoral, melakukan mobilitas vertikal, pengokohan basis pemilih. Berdasarkan survei, sebanyak 58 persen basis suara PKS terdapat di kota, kemudian 42 persen berada di desa.

“PKS harus meningkatkan angka elektoralnya di basis perdesaan. Suara di kota harus ditopang dari suara desa. Karena desa menjadi basis yang penting bagi khidmat PKS,” tambahnya.

Mantan Wakil Wali Kota Bekasi ini menyampaikan, penerimaan PKS di basis desa dan menengah ke bawah, salah satunya karena program 1 juta paket kurban dan 1,7 juta paket sembako untuk korban Covid-19. Kemudian kader juga diminta membangun mobilitas vertikal, baik dengan kalangan profesional maupun kepala daerah terutama kepala daerah yang diusung PKS.

Baca juga:  Panaskan Mesin Partai, Libatkan Dewan Pakar

“Membangun mobilitas vertikal itu penting. Terutama kepada kalangan profesional pengusaha, sehingga jangkauan PKS menjadi lebih luas lagi,” ujarnya.

Terakhir adalah pengokohan basis massa. Kader PKS diminta untuk mengokohkan dan menjaga basis massa yang sudah ada, serta menambah basis massa dengan berkontribusi di dalam berbagai elemen masyarakat. Ini merupakan politik silaturahim, mari jumpai berbagai elemen dan kelompok-kelompok masyarakat. “Kita rekatkan persatuan agar dapat bergandengan tangan dalam membangun bangsa,” tambahnya. (fth/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya