alexametrics

PAN Beri Sinyal Dukung Ganjar Nyapres

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Partai Amanat Nasional (PAN) mulai memanaskan mesin partai menjelang pemilu 2024. Tidak sebatas menyiapkan strategi dan kader terbaik, tetapi mencari sosok calon presiden (capres).

Sinyal kuat PAN secara tersirat bakal mendukung Ganjar Pranowo. PAN bahkan sudah menyiapkan logistik dari tabungan tiap jatah anggota dewan di tingkat kabupaten/kota hingga pusat. Saat ini sudah terkumpul Rp 40 miliar.

“Mas Ganjar sukses di Jateng dan pasti bisa sukses nasional,” kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat acara Rakerwil I PAN Jawa Tengah di Hotel Arkenzo Semarang.

Ganjar Pranowo yang datang langsung juga terus mendapatkan pujian dari Zulkifli. Sosoknya yang njawani mampu merangkul semua kalangan dan pandai dalam membangun Jateng. “Ganjar mungkin tidak banyak uang, tapi pinter,” tambahnya.

Baca juga:  Suami Bunuh Istri di Srinindito Semarang, Ada 14 Luka Tusukan di Tubuh Korban

Plt Ketua DPW PAN Jateng Prof Dr H Zainuddin Maliki mengaku suara partai memang sedang menurun. Pihaknya bertekad akan mengembalikan kejayaan di Jateng. Paling tidak dengan mulai memaksimalkan jaringan perserikatan Muhammadiyah yang sudah dijalankan di Jawa Timur. “Saat pertama maju Pileg di Jatim, saya tegaskan jika sudah menyiapkan modal sosial yaitu jaringan perserikatan Muhammadiyah,” ujarnya.

Ia menekankan sudah saatnya jika Muhammadiyah ikut terlibat dalam menentukan arah kiblat politik kekuasaan pemerintahan. Hal itu penting, agar bisa terlibat untuk mengambil kebijakan yang pro rakyat. Modal sosial inilah yang harus dikuatkan untuk bisa memberikan kontribusi bagi bangsa-negara. “Jika bisa masuk kekuasaan, tentu akan lebih mudah dalam memperjuangkan kepentingan umat,” tambahnya.

Baca juga:  Agung BM Jabat Ketua Fraksi PKS Jateng

Zainuddin Maliki mengaku tidak mudah untuk mengembalikan kejayaan PAN, terutama di Jateng. Sebab dalam Pileg 2019, suara partai benar-benar menurun. Keterwakilan di Legislatif mulai berkurang. Tidak hanya di tingkat provinsi, bahkan PAN tidak memiliki wakil rakyat di DPR RI. “Ini tantangan berat, Pileg 2024 minimal harus bisa mengembalikan delapan kursi RI dan mengembalikan di tingkat Jateng atau kabupaten/kota,” tambahnya.

Rakerwil I PAN Jawa Tengah diikuti sejumlah pengurus dari kabupaten/kota se Jateng. Turut hadir Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Dalam kegiatan tersebut dibahas berbagai strategi serta upaya untuk mengembalikan suara PAN di Jawa Tengah. Termasuk mempersiapkan logistik untuk para relawan dalam pemilu 2024. (fth/zal)

Baca juga:  Muktiharjo Lor Banjir, Aktivitas Warga Terganggu

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya