alexametrics

Munas Alim Ulama’ PPP, Undang Empat Gubernur

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Munas Alim Ulama’ Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menegaskan, PPP harus kembali kepada khittahnya. Sebagai Parpol yang berbasis Islam harus benar-benar membawa rahmatan lil alamin bagi semua umat.

Hal itu ditegaskan dalam Munas Alim Ulama PPP. Selain itu, dalam agenda akbar tersebut juga merumuskan sosok kepemimpinan nasional yang bakal diusung. Di antaranya merekrut, memilih, dan mendukung pemimpin yang berpijak nilai-nilai Islam Ahlussunah Wal Jama’ah.

“Dalam memilih dan berkawan dengan parpol lain, harus selaras dan senafas dengan nilai-nilai pemimpin yang dipedomi oleh PPP,” kata Ketua Tim Perumus Munas Alim Ulama’ PPP, KH Haris Sodaqoh saat membacakan hasil Munas Alim Ulama PPP di Ponpes Fadhlul Fadhlan Mijen, yang berlangsung Minggu – Senin (17-18/10/2021).

Dalam Munas tersebut empat gubernur diudang. Yakni Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Jateng Ganjar Pranowo, Gubernur, Jabar Ridwan Kamil, serta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Mereka masing-masing mendapatkan kesempatan untuk memaparkan pola kepemimpinan daerah yang ideal untuk dibawa ke nasional.

Tiga Gubernur datang kecuai Ganjar Pranowo yang masih di Papua. “Kami khusnuddzon, beliau (Gubernur Jateng,red) bersama Wagub masih di Papua jadi tidak hadir,” ujarnya.

Munas Alim Ulama’ menghasilkan beberapa poin penting. Pertama penguatan Jatidiri Organisasi dan anggota, kedua menjadikan PPP sebagai Rumah Ulama dan Istana Umat, ketiga tentang Perjuangan PPP di ranah Legislasi serta Kepemimpinan Nasional.

Tiga Gubernur yang datang juga ada sinyal untuk bakal didukung maju dalam Pilpres 2024 mendatang. Dengan catatan harus senafas dan seidiologi dengan PPP.

“Sebagai parpol Islam, PPP harus memperkuat basis dan memberikan manfaat untuk kemaslahatan umat,” tegasnya.

Sekretaris Tim Perumus Munas Alim Ulama’ PPP KH Fadlolan Musaffa menambahkan, hasil tersebut sebagai pegangan utama bagi PPP. Sehingga ke depan PPP bisa menjadi partai besar, dan mampu memberikan kesejahteraan seluruh ummat. “Kembalikan kejayaan parpol sebagai parpol Islam, dan menyejahteraan umat,” tambahnya. (fth/zal)

 

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Menjaga Kualitas Porang

Wisatawan Tunda Kunjungan ke Borobudur

Populer

Artikel Menarik Lainnya