alexametrics

Warga Negara Taiwan Ditemukan Tewas di Pekunden

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Yueh Se Wang, 75, perempuan warga negara Taiwan ditemukan meninggal di dalam rumah di Pekunden, Semarang Tengah, Selasa (14/6) sekitar pukul 06.30.

“Iya, korban orang Taiwan, dia dari Bali. Disitu tempat saudaranya,” ungkap Kapolsek Semarang Tengah, Kompol Indra Romantika kepada Jawa Pos Radar Semarang, Selasa (14/6) kemarin.

Korban ditemukan meninggal di dalam kamar rumah yang dihuni Budi Setiaji, 56. Sedangkan kali pertama yang mengetahui kejadian ini adalah Benny Santoso, 63, warga Gubeng, Surabaya, Jawa Timur. Bermula saat Benny Santoso yan merasa penasaran lantaran tidak terlihat aktivitas di sekitaran rumah.

“Kemudian saksi bersama-sama mengecek ke kamar dan mendapati korban terlentang, ketika dibangunkan sudah tidak lagi bergerak,” katanya.

Baca juga:  Rumah Warga Muktiharjo Terbakar, Warga Sempat Panik karena Dengar Empat Kali Ledakan

Sebelum meninggal, korban sempat mengobrol bersama keduanya di dalam rumah di ruang tengah pada malam hari. Selang 30 Menit korban pamit untuk beristirahat dan menuju kamar.

“Keesokan harinya saksi tidak melihat korban beraktivitas seperti biasa. Setelah dicek oleh saksi ke kamar dan mendapati korban sudah meninggal,” bebernya

Selanjutnya kejadian ini dilaporkan ke pihak ketua RT setempat, dan diteruskan ke Polsek Semarang Tengah. Kemudian dilakukan pengecekan petugas bersama unit inafis Polrestabes Semarang untuk dilakukan olah tempat kejadian perkara.

“Hasil pemeriksaan luar, idak ditemukan tanda-tanda penganiayaan atau kekerasan ditubuh korban. Hasil swab antigen negatif. Diduga meninggalnya korban penyakit jantung,” jelasnya.

Berdasarkan keterangan para saksi, korban merupakan Warga Negara Asing yang berasal dari Taiwan, dan sudah tinggal di Indonesia sejak 31 Agustus 2020, berdasarkan KITAS yang dikeluarkan oleh Imigrasi Denpasar Bali. Selanjutnya, korban dibawa Rumah Sakit Kariadi Semarang guna keperluan lebih lanjut. (mha/bas)

Baca juga:  Main Hujan-Hujanan, Kakak Beradik di Semarang Hanyut Terseret Arus Selokan

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya