alexametrics

Tiga Minggu, Tiga Orang Tersengat Listrik

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang Belakangan ini sering terjadi kecelakaan kerja tersengat listrik. Ada korban yang hanya mengalami luka, ada juga yang meninggal dunia.

Kejadian terbaru, pekerja tewas tersengat listrik saat membenahi kebocoran atap bangunan berlokasi di Terboyo Industri Barat, Kelurahan Terboyo Wetan, Kecamatan Genuk, Selasa (22/2) sekitar pukul 10.30.

Korban meninggal adalah Ahmad Mukhsin, Demak, 34, laki-laki, warga Desa Bumirejo, Karangawen, Kabupaten Demak. Korban meninggal di lokasi kejadian dan mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya.

“Iya, korban meninggal. Tergeletak di atap bangunan. Hampir sekujur tubuhnya mengalami luka bakar,” kata Kapolsek Genuk Kompol Subroto kepada Jawa Pos Radar Semarang Selasa (22/2) kemarin.

Baca juga:  Tersengat Listrik, Pekerja Bangunan Dilarikan ke Rumah Sakit

Kejadian tragis ini bermula saat korban bersama rekannya mendapatkan pekerjaan untuk memperbaiki atap bangunan perusahaan yang terbuat dari galfalum. Saat berada di atap bangunan, korban tiba-tiba tersengat listrik yang berdekatan dengan atap bangunan tempat perbaikan tersebut.

“Tiba-tiba terdengar suara seperti ledakan dan listrik di gudang sempat padam. Kemudian ada saksi yang naik ke atas untuk melihat dan mengecek. Benar korban sudah tergeletak dalam kondisis terbakar,” bebernya.

“Korban sempat terbakar. Diduga korban kurang hati-hati, tidak melihat ada jaringan kabel listrik yang dekat dengan korban. Itu kan kabel listrik bertegangan tinggi,” katanya.

Pihak kepolisian yang mendapatkan laporan kejadian ini langsung menuju lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Selanjutnya, korban dievakuasi dan dibawa ke RSUP Dr Kariadi Semarang guna keperluan lebih lanjut. “Pihak keluarga korban juga membuat surat pernyataan sebagai musibah dan jenasah dibawa pulang untuk dimakamkan,” pungkasnya.

Baca juga:  Berdayakan Warga Kecamatan Genuk Lewat Kampung Tematik

Kejadian sama juga dialami, Ngardiono, 51, warga Kebon Ombo, Pagersari, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang. Pria pekerja kuli bangunan ini tersengat aliran listrik, Senin (21/2) sekitar pukul 14.30.

Kejadian bermula saat korban beraktivitas bersama rekannya melakukan pekerjaan pembangunan rumah milik Susfianto, berlokasi di Perum P4A, Kelurahan Banyumanik Kota Semarang. Tiba-tiba, korban tersengat listrik.

“Korban sedang memasang bata di bagian atap lantai dua. Tanpa sengaja, tiba-tiba tubuh korban menyenggol kabel listrik jalan yang melintas di dekat bangunan rumah tersebut,” ungkap Kapolsek Banyumanik, Kompol Benny Hartawan kepada Jawa Pos Radar Semarang, Senin (21/2) kemarin.

Kemudian pria bernama Slamet Suharto, 55, warga Jalan Cumi-Cumi, Kelurahan Bandarharjo, Semarang Utara dilarikan ke rumah sakit. Pria paruh baya ini mengalami luka bakar di tubuhnya akibat tersengat listrik saat bekerja bakti di kampungnya, Minggu (13/2), sekitar pukul 11.00.

Baca juga:  Ditinggal Ambil Air Minum, Pelanggan Pijat Tewas

“Iya, korban tersengat listrik. Mengalami luka bakar dan dan sudah dibawa ke RSUP dr Kariadi. Sampai sekarang masih dalam perawatan,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Semarang Utara, Iptu Yohanes Agus Sartono, kepada Jawa Pos, Minggu (13/2) kemarin. (mha/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya