alexametrics

Petugas Damkar dari Kudus, Demak dan Kabupaten Semarang Bantu Atasi Kebakaran Relokasi Pasar Johar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Kebakaran terjadi di tempat relokasi pasar Johar Semarang di kawasan Masjid Agung Jawa Tengah, Rabu (2/2/2022) malam sekitar pukul 18.30 WIB. Api diduga berasal dari Blok F yang merupakan pedagang jenis koveksi.

Puluhan mobil pemadam kebakaran, terus berdatangan dibantu mobil water canon dari Polrestabes Semarang. Petugas pemadam kebakaran terus berdatangan dan berusaha memadamkan api.

Gubernur Jateng,Ganjar Pranowo mengatakan, akan berkoordinasi dengan Pemkot Semarang untuk penanganan pedagang yang menjadi korban kebakaran.

“Dari Damkar Pemkot dan Polrestabes juga sudah dikerahkan untuk memadamkan, nanti kita berkoordinasi dengan Pemkot untuk penanganan paska kebakaran,” katanya

Dirinya juga meminta dinas terkait untuk segera mendata jumlah korban kebakaran, mulai dari jumlah lapak kerugian dan jumlah pedagang.

Baca juga:  Dishub dan Polda Jateng Sepakat Kedepankan Sosialisasi saat Tindak Truk ODOL

“Pedagang yang sudah pindah ya biar pindah, yang belum dan menjadi korban ini kita pikirkan dan carikan bantuan,” tambahnya.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menejelaskan, jika selain semua armada dari Damkar Kota Semarang, pemadaman juga dibantu dari Polrestabes Semarang, Kab Kudus, Demak, Kabupaten Semarang.

“Tadi saya sudah komunikasi dengan Pak Gubernur, nanti kita berembuk untuk di-support penanganan pascakebakaran,” jelasnya.

Terkait jumlah kios dan penyebab kebakaran, Hendi mengaku belum bisa mengidentifikasi. Namun ia menegaskan jika pemerintah pasti akan memberikan bantuan kepada pedagang yang menjadi korban.

“Berapa yang ludes kita identifikasi dulu, yang jelas ada bantuan dari pemerintah,” katanya. (den/cr1/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya