alexametrics

Mobil Lexus Terjun Bebas Timpa Rumah Warga Tandang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Bukannya kejatuhan sebongkah emas. Rumah yang dihuni keluarga Diko Mudjiono, 32, warga Tandang Mongkong, Kelurahan Jomblang, Kecamatan Candisari, Semarang ini justru kejatuhan mobil Lexus. Akibatnya, dapur rumahnya rusak parah.

Usut punya usut, mobil yang jatuh menimpa rumahnya itu adalah milik tetangganya. Mobil tersebut nggelondor dan menimpa rumah Diko saat dipanasi mesinnya, Kamis (30/12) pagi sekitar pukul 07.00.

“Kejadian saat saya masih tidur pulas. Saya kaget mendengar suara benturan keras di bagian belakang rumah. Saya kira pondasi pembatas rumah roboh,” ungkap Diko kepada Jawa Pos Radar Semarang, Kamis (30/12).

Karena penasaran, Diko bergegas beranjak dari tempat tidurnya dan menuju sumber suara. Alangkah terkejutnya saat ia melihat dapur rumahnya porak poranda tertimpa mobil milik tetangganya.

Baca juga:  Kembalikan Nama Simpang Lima Jadi Lapangan Pancasila

Bahkan, si pemilik mobil, Muhammad Suwondo, 68, warga Perumahan Candi Asri, Kelurahan Karanganyar Gunung, Kecamatan Candisari masih di dalam mobil. Beruntung, pria separo abad lebih itu selamat dari maut. Ia merintih kesakitan di jok pengemudi.

“Ada suara orang minta tolong. Kemudian saya bantu keluar dari mobil. Untungnya selamat. Hanya luka di bahu kiri. Katanya sakit sekali. Dari mulutnya juga keluar darah,” katanya.

Saat terjatuh, mobil Lexus warna hitam bernopol H-7029-MZ itu dalam posisi terbalik. Mobil mengalami kerusakan di bagian atap. Bensin mobil tersebut juga mengucur deras lantaran penutup bensin lepas. Selain itu, dua airbag sempat keluar. Sehingga Muhammad Suwondo selamat, meski mobil dalam posisi terbalik.

Baca juga:  Kronologi Kebakaran Sebuah Kamar di Lantai 11 Hotel Tentrem Semarang

Ketua RW setempat Samsidin mengatakan, insiden itu bermula ketika Suwondo hendak memanasi mobilnya yang terparkir di depan rumah. Namun mesin mobil tak bisa dinyalakan. Tiba-tiba saja mobil malah hilang kendali. Mobil berjalan mundur dan jatuh menimpa rumah warga di bawahnya.

“Katanya mobilnya jarang dipakai, mau dipanasi aja (mesinnya). Karena gak bisa distater, mobilnya malah mundur sejauh 200 meter dan jatuh,” bebernya.

Dikatakan, jalan di depan rumah Suwondo dalam posisi miring. Sehingga mobil nggelondor kencang hingga menghantam pagar perumahan setinggi dua meter, lalu jatuh menimpa rumah Diko Mujiono.

“Mobil sempat menghantam tembok pagar perumahan. Lalu mobil terjun kurang lebih sedalam tujuh meter, dan menimpa atap dapur hingga roboh,” katanya.

Baca juga:  Pembobol ATM Mandiri Beraksi Pakai Mesin Las

Beruntung, Diko bersama istri dan seorang putrinya berhasil selamat dari maut, karena tidur di kamar depan. Sedangkan pemilik mobil dilarikan ke RSUP dr Kariadi untuk mendapatkan perawatan medis. (mha/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya