31 C
Semarang
Sabtu, 1 April 2023

Disdik Target Kota Semarang Raih Peringkat Pertama

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Dinas Pendidikan Kota Semarang terus menggenjot percepatan penggunaan platform merdeka mengajar (PMM) bagi seluruh tingkat pendidikan. Saat ini Kota Semarang berada di peringkat 13 se Jateng. Target ke depan adalah peringkat pertama.

Sub Koordinator Kurikulum dan Penilaian Paud PNF Disdik Kota Semarang Rifki Nugroho mengatakan peringkat Kota Semarang sempat turun, dari peringkat 3 menjadi peringkat 13 dari 35 kabupaten dan kota se-Jawa Tengah.

Baca juga:  Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan yang Mengimplementasikan Kurikulum Prototipe

Penyebabnya karena belum tercapainya tutor atau guru dalam penggunaan PMM dan aktivasi akun belajar.id. Terutama di pendidikan kesetaraan PKBM.

Salah satu upaya yang dilakukan untuk mengejar percepatan tersebut adalah dengan penguatan dan pengembangan kompetensi dalam numerasi dan literasi berbasis digital.

Pihaknya merinci total akun yang tersedia adalah 393. Namun baru 383 akun yang terdaftar di Dapodik. Sementara akun yang sudah aktivasi baru 177. Sehingga capaiannya di angka 45,04 persen.

Baca juga:  Mengawal Internalisasi Profil Pelajar Pancasila melalui Platform Merdeka Mengajar

“Jadi guru ini belum login di aplikasi belajar.id. Terutama di PKBM ya, karena itu kita terus genjot biar bisa masuk di peringkat atas lagi,” jelasnya saat ditemui di SMP N 5 Semarang, Rabu (25/1).

Reporter:
Khafifah Arini Putri

Baca artikel dan berita terbaru di Google News


Artikel Terkait

Sementara Itu ..

Terbaru

Populer

Menarik

Lainnya