alexametrics

UPGRIS Semarang Targetkan 115 Dosen Doktor

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) menargetkan memiliki 115 doktor di tahun 2022. Hal itu sebagai upaya mewujudkan SDM unggul dalam kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat.

Rektor UPGRIS, Sri Suciati mengatakan saat ini sudah ada 111 dosen bergelar doktor. Tujuannya agar SDM lebih unggul dalam berbagai kegiatan pembelajaran penelitian dan pengabdian pada masyarakat. “Dari 111 semoga bisa bertambah empat dosen. Sehingga tahun ini ada 115 doktor,” katanya.

Target khusus bagi para doktor selanjutnya adalah menjadi guru besar atau profesor. Menurutnya hal ini merupakan program yang di prioritaskan. Semakin banyak profesor, kontribusi pengembangan ilmu bagi kemaslahatan masyarakat juga akan semakin banyak. “Pengembangan kampus akan sangat ditentukan oleh banyaknya doktor yang melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat dengan pemetaan disiplin ilmu masing-masing,” paparnya.

Baca juga:  Publikasi Karya Jadi Indikator Guru Profesional

Ia menambahkan pemetaan tersebut agar para doktor bekerja sama dengan doktor yang berada di program studi lain. Sehingga kerja sama dapat dilakukan dengan pemetaan para doktor di keahlian masing-masing.  “Sinergitas antar doktor yang bekerja sama inilah yang saya kira akan menjadi tren sekarang,” tambahnya. (kap/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya