alexametrics

Gaet Mahasiswa Baru, Unika Gelar Stan Informasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Universitas Katholik (Unika) Seogijapranata menggelar stan informasi untuk mahasiswa baru. Kegiatan Open House Unika (Openika) ini menghadirkan perwakilan stan dari masing-masing fakultas.

Mahasiswa baru dan masyarakat dapat mengetahui secara langsung karya yang dipaparkan. Mereka juga bisa mencoba tes bakat minat serta pelayanan informasi mengenai beasiswa.

Kepala Divisi Marketing Communication Unika Soegijapranata Semarang Vincentia Ananda mengatakan event yang digelar pertama kali sejak pandemi ini untuk memperkenalkan seluruh potensi yang ada di Unika.

“Setiap fakultas menunjukkan ke pengunjung mengenai kreativitas serta karya yang dihasilkan. Misalnya FTP dengan berbagai olahan pangan yang sehat serta menarik. Lalu psikologi dengan tes minat bakat dan lainnya,” jelasnya.

Baca juga:  Kecamatan Semarang Tengah Fokus Jaga Kebersihan dan Keindahan Pusat Kota

Menurutnya event ini untuk mengedukasi calon mahasiswa. Banyak pameran tentang pendidikan, talkshow parenting, minat bakat, kampus tour, dan lainnya. Totalnya ada 10 stan yang di pajang di selasar Gedung Thomas Aquinas.

“Selain itu dibuka juga stan informasi layanan mahasiswa baru. Juga ada beasiswa yang ditawarkan. Baik dari pemerintah dan internal kampus,” tambahnya.

Kepala UPT promosi dan Rekrutmen Mahasiswa Vera Retnowati mengatakan Openika ini digelar selama dua hari. Mulai 25-26 Juni 2022. Targetnya ada 1.000 pengunjung. Sementara target mahasiswa baru sebanyak 2.000.

“Event ini juga merupakan sapaan kepada masyarakat. Sejak dua tahun pandemi akhirnya sekarang kita bisa bersilaturahmi kembali. Kami juga bisa memperkenalkan Unika kepada masyarakat luas,” katanya.

Baca juga:  QLC Hidayatullah Sarana Mendalami Al Quran

Sebagai daya tarik, pihaknya mendatangkan band lokal yang sedang digandrungi kawula muda. Yakni Pyong-Pyong Band dan Soegi Bornean.

Salah satu pengunjung Yuli mengaku senang dapat melihat langsung karya-karya yang ditampilkan mahasiswa.

“Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat. Jadi sebelum melanjutkan kuliah orang akan tahu jurusan apa yang akan diambil selanjutnya,” akunya. (kap/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya