alexametrics

Domsav Gelar Wisuda dan Pensi, Usung Tema Migunani Tumpraping Liyan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Wisuda Siswa dan Pentas Seni SMP Domenico Savio tahun 2022 menjadi obat rindu bagi para Domsavian. Pasalnya, selama dua tahun pandemi Covid-19, acara wisuda dilakukan secara Drive Thru dan pentas seni di saksikan secara daring.

Mengusung tema Minggunani Tumpraping Liyan acara berlangsung sederhana namun sarat makna. Wisuda siswa digelar pada hari kamis (16/6) dan pentas seni pada Jumat (17/6).

Ketua panitia, Imelda Mariani Setio mengatakan, sesuai dengan tema kegiatan tahun ini pihaknya menekankan bahwa sebagai siswa tidak hanya luar biasa di Domsav saja tetapi harus bisa berbagi dan berguna bagi sesamanya.”Hidup ini masih panjang saya berharap anak- anak menjadi insan yg berarti dan membanggakan bagi orang tua sekolah nusa dan bangsa,” tuturnya.

Baca juga:  Tumbuhkan Wirausaha saat Pandemi

Kepala SMP Domenico Savio Semarang, Br Antonius Parjana FIC memberikan apresiasi kepada para wisudawan karena mereka telah menunjukkan prestasi, talenta dan potensi yang dimilikinya.

Meskipun situasi tidak mudah karena pandemi para siswa tetap berprestasi dengan mengikuti berbagai berkompetisi secara daring. Dari hasil penilaian para siswa juga bisa menunjukkan prestasi maksimal yang sesuai dengan harapan mereka dan sekolah.

Perwakilan orang tua, Ratna Wulandari menyampaikan pesan dan kesan mendalam kepada sekolah dan siswa. Dia mengatakan bahwa waktu dua tahun di lewati dengan daring tetapi kekompakan sebagai Domsavian tetap terjaga.

Selama sekolah di Domsav lebih banyak daring tapi bapak ibu guru tetap menyapa anaknya- anaknya.Tidak hanya fokus akademik namun juga non akademik seperti pendifikan karakter, disiplin, dan tanggung jawab.

Baca juga:  Tuangkan Bakat Siswa Lewat Pentas Seni

“Untuk anak- anak selalu menjadi insan yang luar biasa, tetap berprestasi, jaga nama baik sekolah, orang tua dan bermanfaat bagi orang lain dan sukses menjalani jenjang pendidikan selanjutnya,” katanya.

Lulusan terbaik Oriza Reina Santoso memberikan kesan selama sekolah di Domsav. Dia mengatakan bahwa waktu belajar yang sebagian besar di lakukan via daring namun rasa kekeluargaan sangat terasa. “Semangat terus buat teman- teman dalam pendidikan selanjutnya see you on top,” pungkasnya. (zen/bas)

Juara Umum (Berdasarkan ujian sekolah dan rapot kelas 9): Oriza Reina Santosa

Peringkat terbaik (Berdasar ujian praktik dan tulis)

  1. Samantha Lauren Hadi Saputro
  2. Oriza Reina Santoso
  3. Yosefa Nathania Patricia
  4. Aurell Kuntjoro
  5. Faustine Christbell Indy Listyanto Lestiono
Baca juga:  Arahkan CSR untuk Entaskan Kemiskinan

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya