alexametrics

UNIMA Bekali Mahasiswa dengan Farmasi Holistik

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MUNGKID – Program studi (prodi) Farmasi Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) membekali mahasiswa tingkat akhir. Kegiatan dikemas melalui program kuliah tamu. Dalam acara yang digelar Rabu (8/6) di aula Fikes kampus 2 Unimma itu, mahasiswa diajak menggali minat. Diberikan pengetahuan tambahan seputar program pascasarjana serta kuliah mengenai kefarmasian holistik.

Ketua pelaksana kegiatan apt. Ratna Wijayatri, M.Sc menyampaikan kuliah tamu tersebut untuk meningkatkan wawasan mahasiswa terkait kefarmasian secara holistik. Yaitu farmasi dari sudut pandang sosial-ekonomi, sains dan klinis. Selain itu, akan diperoleh informasi jenjang pendidikan lanjutan dari farmasi.

“Saat ini Farmasi S1 telah meluluskan tiga angkatan dengan total 87 alumni. Hasil pelacakan alumni menunjukkan keterserapan lulusan dari Prodi Farmasi S-1 Unimma tergolong cepat. Tidak lebih dari 3 bulan dengan persentase 64,7 persen,” ujarnya.

Baca juga:  Spegalan Crew, Wadah Kreativitas Siswa SMPN 39 Semarang

Dalam kuliah tamu tersebut dihadirkan tiga pembicara dari Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Ialah Dr. Dwi Endarti, M.Sc, Apt, Dr. Fita Rahmawati, Sp.FRS, Apt dan Dr. Riris Istighfari Jenie, M.Si., Apt. (*/ima/sct/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya