alexametrics

Dalam Sepekan, Unnes Punya Enam Guru Besar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Enam guru besar alias profesor dilantik Unversitas Negeri Semarang (Unnes) dalam dua hari terakhir. Tiga guru besar yakni Prof Dr Drs Juhadi MSi sebagai profesor dalam bidang Geografi Lingkungan dan Kebencanaan, Prof Dr Asih Kuswardinah MPd dikukuhkan sebagai guru besar bidang Pendidikan Kesejahteraan Keluarga, dan Prof Dr Dewi Selvia Fardhanti ST MT dikukuhkan sebagai profesor bidang Teknik Kimia pada Kamis (9/6).

Lalu ada Prof Dr Kardoyo MPd sebagai guru besar pada bidang Bidang Ilmu Pendidikan Ekonomi, Prof Dr Widi Astuti ST MT sebagai guru besar pada bidang Ilmu Teknik Kimia, dan Prof Dr Woro Sumarni MSi menjadi profesor bidang Ilmu Pendidikan IPA, yang dikukuhkan Jumat (10/6).

Baca juga:  Prapendaftaran, Sekolah Buka Layanan Konsultasi

“Ibarat petani kita masuk dalam musim panen profesor dan doktor,” jelas Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman.

Fathur menjelaskan, para profesor adalah pilar kokoh yang akan mendukung semakin kokohnya (Unnes) sebagai rumah ilmu pengembang peradaban unggul, berwawasan konservasi dan bereputasi internasional. Gagasan dari para profesor baru ini juga bisa digunakan bangsa ini untuk mencapai kemajuan.

“Jiwa kepeloporan ditandai dengan tiga kemampuan dasar yaitu kepemimpinan, arsitek organisasi, dan kepekaan untuk memahami dan menyelesaikan persoalan konkret di masyarakat,” jelasnya. (den/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya