alexametrics

Studi Lapangan Jadi Bekal Pengalaman Profesi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, TEMANGGUNG – Sebanyak 34 mahasiswa S1 Ilmu Hukum Universitas Terbuka menggelar studi lapangan Pengadilan Negeri, Kejaksaan Negeri, dan Pengadilan Agama. Mahasiswa FHSIP UT Jakarta dan UPBJJ UT Yogyakarta ini akan mengikuti prosesi sidang di Temanggung sebagai bekal menjalani profesi nantinya.

“Bagaimana menghayati ketika ada hakim yang sedang menyidangkan, entah itu perkara perdata atau pidana, sehingga mahasiswa itu punya bekal. Dari sekian mahasiswa itu ada yang kemudian dia berprofesi sebagai hakim, jadi itu akan jadi pengalaman yang sangat berharga sekali,” kata Pengurus Pokjar UT Temanggung Apriadi Sanja Birmana dalam acara monitoring praktek pengalaman beracara (PPB) di Daun Mas Resto Temanggung Jumat (27/5).

Baca juga:  Menuju Sekolah Adiwiyata, Galakkan Penghijauan

Para mahasiswa ini akan memadukan teori yang didapatkan selama perkuliahan dengan praktik di lapangan. Berbeda dengan program studi lain yang banyak melakukan studi dokumen, mahasiswa prodi Ilmu Hukum wajib mengikuti observasi di pengadilan secara langsung.

“Mudah-mudahan teman-teman mahasiswa itu yang sekarang sudah semester 6 untuk bisa segera menyelesaikan laporan PPB,” katanya. (din/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya