alexametrics

Tujuh Bakal Calon Rektor Unnes Lolos Verifikasi, Ini Profilnya

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Sebanyak tujuh bakal calon (balon) Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) dinyatakan lolos verifikasi berkas persyaratan oleh Panitia Pemilihan Rektor (pilrek).

Penetapan ini berdasarkan rapat pleno Senat Universitas Negeri Semarang yang tertuang pada Surat Keputusan Nomor 2045/UN37.S/KP/2022 tentang  penetapan hasil penjaringan bakal calon Rektor Unnes periode 2022-2026.

“Pada Senin (25/4) kemarin telah dilaksanakan rapat pleno Senat  Unnes dengan salah satu agendanya penetapan bakal calon rektor. Dari hasil ini, panitia telah menetapkan  tujuh bakal calon yang memenuhi syarat,” jelas Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unnes Muhammad Azil Maskur kepada Jawa Pos Radar Semarang, Senin (25/4).

Rapat senat kemarin, kata dia, dipimpin oleh Ketua Senat Dr Ir Sucipto didampingi oleh Sekretaris Senat Dr Arif Pumomo.

Baca juga:  Pemerintah Daerah Berkomitmen Merevitalisasi Bahasa Daerah

Azil menjelaskan, sebelum menetapkan tujuh bakal calon Rektor Unnes, pihak panitia telah melaksanakan proses pembukaan pendaftaran dan dilanjutkan dengan verifikasi berkas.

“Tercatat ada delapan pendaftar. Setelah diseleksi, tujuh orang dinyatakan lolos sebagai bakal calon. Satu bakal calon yang tidak lolos karena usianya lebih dari 60 tahun,” bebernya.

Informasi yang diperoleh Jawa Pos Radar Semarang,  daftar nama bakal calon Rektor Unnes  periode 2022-2026 yang lolos tahap verifikasi dan memenuhi syarat sebagai bakal calon tetap rektor adalah Dr Amir Mahmud SPd MSi (Fakultas Ekonomi), Dr Hendi Pratama SPd MA (Fakultas Bahasa dan Seni), Dr dr Mahalul Azam MKes (Fakultas Ilmu Keolahragaan), Prof Dr S Mariono Msi (Fakultas Ekonomi), Prof Dr Subyantoro MHum (Fakultas Bahasa dan Seni), Prof Dr Wasino MHum (Fakultas Sosial), dan Dr Wirawan Sumbodo MT (Fakultas Teknik).

Baca juga:  Bangkit dengan Inovasi, Adaptasi, dan Kolaborasi

“Tahap selanjutnya adalah penyaringan, yakni  penyampaian visi, misi, dan program kerja bakal calon di hadapan rapat senat terbuka pada tanggal 18 Mei mendatang,” bebernya.

Dilanjutkan penilaian dan penetapan tiga calon rektor oleh senat melalui rapat senat tertutup yang dijadwalkan pada 18 Mei. “Untuk waktu pemilihan calon rektor pada tanggal 22 Juni, dilanjutkan penetapan dan pelantikan dijadwalkan pada tanggal 26 Oktober mendatang,” bebernya. (den/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya