alexametrics

MTsN 2 Demak Kuatkan Karakter Siswa

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, DEMAK – Siswa MTsN 2 Demak terus dibekali dengan pendidikan karakter. Salah satunya dengan mewajibkan siswa kelas VII untuk mengikuti kegiatan pramuka.

Kegiatan pramuka menjadi langkah mendidik karakter kepemimpinan dan kemandirian siswa. Hal ini juga yang menjadikan sekolah unggul dalam bidang pramuka. Bahkan, pernah meraih juara umum Pramuka Nasional Madrasah regu putri tahun 2015/2016.

“Semua siswa kelas VII wajib mengikuti ekstrakurikuler pramuka,” kata Guru olahraga dan kesiswaan MTsN 2 Demak Matkirom.

Ia menambahkan, pramuka merupakan ekstrakurikuler untuk melatih kepemimpinan dan kemandirian siswa. Sebab, siswa dilatih bekerja sama antar anggota dalam setiap kegiatan. Mulai dari pembagian tugas hingga kerjasama saat mendapat perlombaan kelompok.

Baca juga:  Kuatkan Nilai Karakter Siswa

“Ini mendidik siswa bertanggung jawab dalam menjalankan amanah dan melatih kemandirian,” tambahnya.

MTsN 2 Demak pernah meraih juara umum Pramuka Nasional Madrasah regu putri tahun 2015/2016. Bidang yang diperlombakan teknologi pramuka (Tekpram), kecakapan khusus seperti pidato Bahasa Jawa, manari Tari Pesisiran.

“Itu piala umum bergilir dan masih di sini. Sebab setelah tahun 2016 belum diadakan lagi lomba nasional,” tambahnya. (din/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya