alexametrics

1,3 Juta Siswa Madrasah dan Pesantren Ikuti SPAN PTKIN 2022

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Penerimaan mahasiswa baru jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (SPAN PTKIN) di 58 PTKIN Se-Indonesia memasuki babak baru, Sabtu (5/3).

Setelah Februari lalu pihak sekolah, madrasah, dan pesantren, melakukan registrasi untuk mengikuti jalur seleksi. Maka Maret tahun 2022 ini, giliran siswa yang akan mengikuti tahap pendaftaran.

Sesuai timeline Panitia Nasional, pada 4 hingga 31 Maret 2022, siswa sekolah, madrasah, dan pesantren, akan mulai mendaftar dan mengisi pilihan Program Studi dan PTKIN yang diminati siswa.

Ketua Panitia Nasional SPAN PTKIN 2022 Prof Dr H Imam Taufiq M.Ag menyampaikan, jumlah siswa yang didaftarkan sekolah untuk mengikuti SPAN PTKIN tahun 2022 ini mencapai satu juta lebih siswa. “Hingga penutupan registrasi PDSS kemarin, ada 1,3 juta siswa telah didaftarkan untuk mengukuti seleksi di tahun 2022 ini,” kata Prof Imam Taufiq yang juga Rektor UIN Walisongo Semarang.

Baca juga:  Pedagang Pusat Oleh-Oleh Pandanaran ‘Megap-Megap’

Lebih lanjut, Prof Imam menyampaikan, tahapan selanjutnya yang perlu dilakukan adalah pendaftaran mandiri oleh siswa. “Pendaftaran secara mandiri oleh siswa telah dimulai sejak 4 Maret dan akan berakhir 31 Maret 2022 nanti. Semoga semua proses dapat berjalan dengan baik, sehingga lewat jalur seleksi dan dapat berkuliah di PTKIN,” tambah Guru Besar Tafsir ini.

Adapun dalam seleksi nasional ini, terdapat 58 perguruan tinggi Islam negeri yang dapat dipilih oleh siswa, baik UIN, IAIN maupun STAIN seIndonesia. (rls/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya