alexametrics

Jalin Silaturahmi, Alumni FSH Deklarasikan Walisongo Lawyers Club

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang –  Sebagai bentuk kontribusi terhadap Fakultas Hukum UIN Walisongo Semarang, para alumni yang berprofesi sebagai advokat membentuk Walisongo Lawyers Club (WLC). Wadah ini dideklarasikan Jumat (21/1/2022) bertempat di gedung Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Walisongo.

WLC merupakan forum untuk mewadahi alumni kampus yang sudah menjadi advokat. Terbentuknya forum ini terinspirasi dari kampus lain yang alumninya memiliki forum bersama. Sebab, sebelum WLC dibentuk, alumni UIN Walisongo belum ada yang spesifik memayungi para advokat.

“WLC ini bukan organisasi, melainkan forum silaturahmi para alumni FSH yang alhamdulillah sudah menjadi advokat,” kata Panitia Deklarasi WLC Faqihudin pada Jawa Pos Radar Semarang.

Baca juga:  SMPN 10 Semarang Kembangkan Green House

Ia menilai, semakin tahun semakin banyak alumni yang menjadi advokat. Melihat potensi yang ada, sudah waktunya forum ini dibuat agar para alumni memiliki tempat khusus untuk berdiskusi.
“Ke depan kami berharap semoga forum ini bisa berkontribusi untuk kampus dan fakultas,” ungkap Faqih.

Selepas deklarasi, WLC akan melakukan pendataan anggota. Nantinya, bakal rutin menggelar focus group discussion hingga seminar.

Sementara itu, Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Walisongo, Mohamad Arja Imroni mengaku sangat mengapresiasi terbentuknya forum ini. Ia menyambut baik deklarasi WLC sehingga tak perlu berpikir panjang untuk memberikan dukungan.

“Kebesaran fakultas tak terlepas dari dukungan para alumni. Semoga wadah ini besar dan dapat terjalin kerja sama yang baik sehingga akan membantu pengembangan kampus,” tuturnya.

Baca juga:  Berkat Menulis Novel, Lulus Kuliah tanpa Membuat Skripsi

Dia berharap WLC tak hanya ramai saat deklarasi, melainkan bisa menjalankan langkah-langkah konkret. Seperti membahas rancangan undang-undang hingga mengulas topik yang sedang jadi perbincangan publik. Ia juga berharap, para alumni yang sudah menjadi advokat ini dapat memberikan semangat dan kontribusi pada calon advokat.

Deklarasi Walisongo Lawyers Club ini dihadiri Wakil Rektor III UIN Walisongo sekaligus Direktur LPKBHI Arief Budiman serta pendiri Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) Eman Sulaiman. (ifa/mg7/mg9/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya