alexametrics

Guru Terus Bergerak, Berbagi dan Kolaborasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – SD Negeri Karanganyar Gunung 02 menggelar memberikan penghargaan kepada guru dan siswa dalam peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke 76. Guru harus terus bergerak bersama, berbagi, dan terus berkolaborasi untuk meningkatkan karakter.

Kepala Sekolah SD N Karanganyar Gunung 02 Suryani mengatakan, di era digital guru harus terus belajar belajar. Meningkatkan mutu pendidikan secara nasional khususnya di SDN Karanganyar Gunung 2.

“Saya minta semua tenaga pendidik supaya bersinergitas memberikan pendidikan yang berkualitas kepada anak didik ,” katanya.

Ia menambahkan di Hut PGRI Ke 76 dilaksanakan pemberian penghargaan kepada guru yang membimbing siswa dalam kejuaraan di Kecamatan maupun Kota, guru favorit, guru kreatif dan inovatif, dan guru yang mengharumkan nama sekolah. “Ini untuk memberikan apresiasi kepada guru-guru agar lebih semangat lagi dalam mendidik siswa,” tuturnya.

Sekolah juga melatih guru agar menjadi lebih inovatif dengan menciptakan kelas yang menyenangkan. Sekolah membuat zona di dalam kelas, dan mengembangkan pembelajaran literasi dan numerasi. Pembelajaran literasi dan numerasi merupakan pengetahuan dan kecakapan.

“Untuk menggunakan berbagai macam angka dan simbol-simbol yang terkait dengan matematika dasar, untuk memecahkan masalah praktis dalam berbagai macam konteks kehidupan sehari-hari,” tambahnya.

Pembelajaran ini juga menganalisis informasi yang ditampilkan dalam berbagai bentuk grafik, tabel, bagan, dan lainnya. Lalu menggunakan interpretasi hasil analisis tersebut untuk memprediksi dan mengambil keputusan. Jadi pembelajaran di sekolah harus benar-benar diperhatikan terkait kreativitasnya.

“Saya harap pendidik sepanjang hayat harus terus belajar, belajar, dan belajar dimanapun, kapanpun, dan dengan siapapun,” tambahnya. (bam/sct/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya