alexametrics

DLH Bangun Taman, Siswa SMP Sumbang Ecobrik

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Beberapa siswa SMP Negeri di Kota Semarang diajak memilah sampah untuk disulap menjadi ecobrik. Bahkan, hasilnya dikirimkan ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Semarang yang tengah mewujudkan Taman Ecobrik di Kota Semarang.

Kepala SMP Negeri 11 Semarang Dwi Astuti Indriyanti menegaskan pihaknya terus memberikan edukasi kepada siswa agar bisa memilah sampah yang masih berguna. Harapannya, mereka punya inovasi sendiri dalam membuat ecobrik.

“Hasilnya siswa akan membuat pagar tanaman di taman depan kelas masing-masing. Kemudian membuat meja taman. Selain itu yang sudah terkumpul, akan diserahkan ke DLH,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang Minggu (21/11).

Demikian halnya Kepala SMP Negeri 42 Semarang Drs M Hadi Utomo M.Pd mengungkapkan SMP Negeri 42 Semarang telah memberikan donasi ecobrik sebanyak 837 buah kepada DLH Kota Semarang untuk mendukung program pembuatan Taman Ecobrik Kota Semarang. Donasi ini diperoleh dari seluruh siswa, guru, dan tenaga kependidikan. Upaya ini dilaksanakan dalam rangka keikutsertaan sekolah dalam membangun generasi yang peka terhadap kelestarian lingkungan.

Baca juga:  Penghafal Alquran Dapat Beasiswa Penuh

“Sebagai sekolah Adiwiyata akan terus memprogramkan keluarga dengan zero plastic waste. Plastik yang dihasilkan rumah tangga wajib dikelola untuk dibuat ecobrik oleh siswa, guru, atau orangtua siswa,” jelasnya. (bam/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya