alexametrics

SMPIT Harapan Bunda Raih Juara III Tartil Tingkat Provinsi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG-Nur Aida Salsabila, siswi kelas 8D Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Harapan Bunda Semarang menyabet juara tiga Cabang Tartil Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) jenjang SMP tingkat Jateng.

Sebelumnya ia telah menyabet juara satu lomba MAPSI Tartil Putri tingkat Kota Semarang beberapa waktu lalu. Lomba kali ini merupakan babak final yang digelar di aula gedung Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT). Babak final tersebut dimulai dari pukul 09.00 sampai 14.00.

Sebelum babak final, sebelumnya peserta mengikuti babak penyisihan dengan membuat video yang diunggah ke Youtube. Dari video tersebut, juri memilih beberapa kontestan untuk maju ke babak final.

Baca juga:  PTM di Semarang 100 Persen Tanpa Shifting

Kepala SMPIT Harapan Bunda Rianda Herlan Sapta Aji mengatakan, hasil yang diraih saat ini tentu berkat kedisiplinan dan ketekunan Aida dalam berlatih dan membagi waktu dengan baik. Selain itu, integritas, motivasi, dorongan, dan pendampingan dari para guru turut andil terhadap keberhasilanya meraih prestasi.

“Aktivitas dengan Alquran merupakan bagian yang tak terpisahkan di SMPIT Harapan Bunda. Semoga dengan keberhasilan ini, menjadikan ananda semakin tawadhu dan menjadi contoh buat teman-temannya untuk bersemangat membaca Alquran,” kata Herlan kepada Jawa Pos Radar Semarang Rabu (10/11).

Herlan berharap keberhasilan tersebut dapat memotivasi teman-teman di sekolah. “Selain itu sebagai syiar bagi SMPIT Harapan Bunda untuk senantiasa mencetak para generasi Qurani yang berprestasi tinggi dan berakhlak terpuji, sebagaimana visi misi sekolah ini,” tuturnya. (bam/sct/ida)

Baca juga:  Tanamkan Karakter Siswa lewat Lomba MAPSI

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya