alexametrics

SMK Swadaya Semarang Latih Siswa Berwirausaha

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang  – Usai sukses menyelenggarakan program Upskilling untuk guru dan karyawan SMK Swadaya Semarang, sekarang guru-guru penggerak itu membuat gebrakan untuk anak didik mereka dengan tajuk Student Entrepeneur Club (SEC).

Program ini sebagai latihan siswa untuk mengamalkan pelajaran wirausaha di kelas. Dengan program tersebut siswa akan mendapat bimbingan dan juga pendanaan dari sekolah.

Ketua unit produksi, atau Badan Usaha Milik Sekolah di SMK Swadaya Semarang Yanuar Aris Budiarto mengungkapkan program ini selaras dengan visi dan misi sekolah yang ingin menjadi pelopor sekolah kejuruan pencetak wirausaha muda. Terutama untuk bisnis online di Kota Semarang mendapatkan dukungan dari banyak pihak.

Baca juga:  Jurnalis Cilik SMPN 38 Juara 3 LKJS 

Menurut Aris, bisnis tidak bisa hanya berhenti di teori. Maka dari itu, ia bersama tim unit produksi, yang juga disebutnya sebagai guru penggerak membuat Student Entrepreneur Club, untuk memfasilitasi siswa-siswi sekolah yang berani memulai usaha.

“Nanti akan kami berikan modal untuk setiap kelompok, minimal Rp1 juta, untuk buka bisnis apapun, setiap kelompok nanti ada guru pendampingnya,” jelasnya Senin (19/10/2021). (cr5/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya