alexametrics

SMPN 10 Semarang Kembangkan Green House

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – SMP Negeri 10 Semarang terus mengembangkan dengan menunjukkan eksistensinya dalam pengetahuan perkebunan di lingkungan sekolah. Salah satunya dengan mengembangkan green house di lingkungan sekolah. Termasuk melakukan budidaya tanaman hidroponik dan mengolah lahan belakang sekolah.

“Tanaman hidroponik sudah dapat dinikmati hasilnya. Selanjutnya kami akan mengembangkan green house sekolah dengan melakukan pembesaran dan melakukan perawatan tanaman secara intensif,” kata Kepala SMPN 10 Rani Ernaningsih Rabu (13/10/2021).

Setelah pembangunan sekolah usah, nantinya akan melakukan penanaman di lahan belakang sekolah. Rencananya menanam beragam tanaman obat dan buah-buahan yang bisa dimanfaatkan banyak orang.

Menurutnya, tujuan kegiatan ini untuk pengembangan dari kegiatan siswa dalam bidang pendidikam kewirausahaan budidaya dan pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam di Sekolah. Karena selama ini belum tersentuh secara maksimal di lingkungan sekolahnya.

Baca juga:  SMP Negeri 10 Semarang Kembangkan Program Buyasahid

“Kami akan melibatkan siswa dalam perawatan dan penanamannya. Green house ini sempat tak terawat karena pandemi Covid-19. Rencananya akan kami maksimalkan lagi dan perluas,” ungkapnya.

Selain itu, saat ini sekolah sudah mulai melakukan penyemaian dan pembibitan di green house dan kebun hidroponik sekolah. Para tenaga guru juga nantinya akan mendampingi siswa dengan pemahaman dan pelatihan khusus. Harapannya, siswa mampu mengembangkan penanaman secara mandiri di rumah.

“Kami berharap ini bisa menumbuhkan kecintaan siswa terhadap lingkungan. Terlebih sebagai modal di rumah masing-masing yang bisa ditularkan ke warga lain juga,” ujarnya. (cr5/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya