alexametrics

Dorong 3.067 Mahasiswa Baru Aktif di Kampus Merdeka

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang Masa taaruf penerimaan mahasiswa baru, Rektor Unimus Masruki mendorong 3.067 mahasiwa baru aktif di program kampus merdeka. Mahasiswa bisa memperkaya pengalaman dan bidang keilmuan yang tidak diperoleh di program studi saat berkuliah di kelas.

“Sekarang kita menerima 48 mahasiswa pertukaran dari berbagai daerah di luar Jawa,” ujarnya.

Pihaknya menyambut para mahasiswa pertukaran dengan mengenalkan Kota Semarang. Mulai dari etnis yang tinggal di dalamnya, sejarah, budaya, wisata, hingga potensi yang dimiliki. Dengan begitu mereka dapat memahami dan menerima ibu kota Jawa Tengah dengan baik.

Program kampus merdeka dari Kemenbudristek tak hanya pertukaran mahasiswa merdeka. Namun magang di instansi pemerintahan ataupun perusahaan swasta. Atau belajar di program studi lain. Kesempatan emas itu diberikan selama tiga semester.

Baca juga:  Akhirussanah Perdana Tanamkan Karakter Qurani

Masa taaruf tersebut digelar secara hybrid. 40 mahasiswa hadir secara langsung. Sisanya mengikuti pengenalan melalui pertemuan virtual. Masruki juga memperkenalkan jajaran pejabat kampus hingga dekan dari tiap fakultas. Ia memanggil satu per satu, lalu dosen berdiri dihadapan mahasiswa.

“Meski tidak ketemu langsung, tapi saya kenalkan sebagian dulu,” tandasnya. (taf/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya