alexametrics


Jadilah Pacul yang Membedah Sawah dan Menggemburkan Tanah

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Ratusan wisudawan UIN Walisongo Semarang yang mengikuti prosesi wisuda secara online dan offline kemarin mendapat bekal spiritual dari Rektor Prof Dr Imam Taufiq, M.Ag. Wejangan tersebut mengutip pesan bijak Sunan Kalijaga kepada Ki Ageng Selo. Yaitu pentingnya kecerdasan, kreativitas dan berdoa kepada Allah.

“Jadilah pacul yang membedah sawah, yang menggemburkan tanah. Lalu obahing awak agar badan itu digerakkan untuk selalu berkreasi dan berkhidmah di tengah masyarakat. Lalu Doran, Doa marang Pangeran. Kecerdasan, kreativitas itu harus, tapi jangan lupa berdoa,” terangnya.

Selain mengucapkan selamat kepada para mahasiswa, Guru Besar Ilmu Tafsir ini, mengucapkan selamat kepada para orang tua wisudawan. Karena jerih payah orang tua juga menjadi faktor utama kesuksesan anak. Ia mengingatkan para wisudawan untuk berterimakasih kepada orang tuanya.

“Wisuda ini juga kebanggaan orang tua. Jangan pernah lupa doa dan support dari orang tua,” tuturnya dihadapan mahasiswa.

Wakil Rektor I UIN Walisongo, Dr. Mukhsin Jamil, M.Ag, melaporkan pada periode wisuda Juni 2021 ini, pihaknya meluluskan sebanyak 436 mehasiswa. Diantaranya terdiri dari 8 orang doktor, 20 magister dan 408 sarjana. Jumlah wisudawan tersebut merupakan gabungan dari 8 fakultas dan 1 pascasarjana.

Pelaksanaan wisuda digelar secara offline dan online. Sama seperti yang dilakukan kampus lain pada umumnya selama pandemi. Protokol kesehatan tetap berlaku ketat bagi yang mengikuti upacara wisuda secara langsung. (taf/zal)

Tinggalkan Balasan

Terbaru

Populer